Rumah Robot Pekanbaru Adakan Workshop Robotic Gratis
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Rumah Robot Pekanbaru Adakan Workshop Robotic Gratis

Rumah Robot Pekanbaru Adakan Workshop Robotic Gratis


Para peminat Robotic di Kota Pekanbaru patut berbahagia, karena sekarang sudah berdiri Komunitas Rumah Robot Pekanbaru (Rumbotpku). Pada hari Sabtu (14/06) Rumbotpku menggelar workshop gratis “Arduino Robotic workshop” yang bertempat di jalan Lobak no 10A, Panam.

Workshopnya sendiri digelar selama dua hari, dimana para peserta dapat memilih untuk hadir pada hari yang diinginkan Sabtu sampai Minggu dengan dua sesi, pagi atau sore.

Adalah Mardan Sabily, pemuda yang masih berstatus mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) ini yang mendirikan Rumah Robot Pekanbaru. Di workshop ini, para peserta diperkenalkan dengan pembuatan robot sederhana.

“Masing-masing peserta cukup membawa laptop untuk menginstall aplikasi pemrograman. Untuk peralatan yang akan digunakan untuk merakit robot, kami yang akan menyediakan,” ungkap Ramdan.

Untuk workshop sederhana ini, Ramdan mengadakan secaranya cuma-cuma tanpa dipungut biaya sepeser pun. Dalam rangka membantu warga Pekanbaru mengenal teknologi robotik.

Selain itu, Rumbotpku juga mengadakan les private, dengan segmen peserta Anak SD sampai dengan mahasiswa. Private ini berbasis project, peserta akan membuat robot sesuai keinginannya.

“Kalau untuk umum, saat ini kita baru menyediakan workshop yang kita adakan seperti  ini” ujar Ramdan.

Harapan Ramdan terhadap Rumbotpku yang ia dirikan ini, menjadi wadah untuk orang-orang yang suka teknologi, dari semua kalangan serta ingin Rumbotpku ini menjadi perusahaan, yang besar, bergerak di pengembangan teknologi.

Rumah Robot Pekanbaru:

Instagram: rumahrobotpku

Alamat: Jalan Lobak no 10A, Panam

About Mutia Nurul Rahmah

Blogger,suka jalan-jalan makan dan motretMahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska 2012 rumahnya di http://mutheas.blogspot.com