Resensi Film My ID Is Gangnam Beauty - InfoPKU
Home » Sastra » Sinopsis » Resensi Film My ID Is Gangnam Beauty

Resensi Film My ID Is Gangnam Beauty


Episode 1

Halo pecinta drama korea, annyonghaseo..

Nah buat kamu pecinta drama korea pasti tau dong drama yang satu ini, My Id is Gangnam Beauty baru saja menyelesaikan episode terakhirnya pada tanggal 15 September 2018, pastinya bakalan kangen dengan pasangan RaeSuk, ciee cieee…. Nah karena drama nya sudah habis, di sini akan diceritakan garis merah cerita tentang My Id is Gangnam Beauty per episodenya. Selamat membaca….

SINOPSIS || Drama korea My Id Is Gangnam Beauty

Rilis pada tanggal 27 Juli 2018

Genre Komedi Romance

Tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 23.00 WIB

Periode Tayang: 27 juli 2018 – 15 September 2018

Pemeran: Kang mi Rae (Im Soo Hyang) , Do Kyung Suk (Cha Eun wo)

Drama yang dimainkan oleh Im Soo Hyang ini berkisah tentang seorang gadis bernama Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang ditindas karena penampilannya sebagai seorang anak yang tidak terlalu cantik.

Dia pun memutuskan untuk melakukan operasi plastik untuk mengikuti gaya hidup baru di perguruan tinggi. Namun, ia menemukan bahwa kehidupan barunya secara drastis berbeda dari apa yang dibayangkan.

Ia pun dipaksa untuk mencari arti sebenarnya dari indahnya kehidupan. Di awal cerita kamu akan di perlihatkan adegan dimana banyak wanita wanita cantik di korea selatan, dan diberikan penilaian berdasarkan kecantikannya.

Sebuah meja operasi dan penjelasan dokter mengenai operasi plastik kepada seorang ibu dan anaknya yang masih berumur belia. Kang Mi Rae kecil yang bertubuh bongsor sering kali di bully oleh teman-temannya di sekolah, memiliki kecantikan di bawah standar membuat kang mi rae menjadi sosok yang minder dan mengasingkan diri.

Sampai suatu saat ia memutuskan untuk bunuh diri di salah satu jembatan yang sering kali dijadikan objek wisata dan objek wisata di korea, ada yang tahu?

Nah Kang Mi Rae juga baru saja menjadi mahasiswa baru di salah satu univesitas dan jurusan yang di ambil nya yaitu Kimia. Mi rae yang masih minder dengan penampilan baru nya terus menilai perempuan lain dengan penilaian penilaian kecantikan yang membuatnya semakin tidak percaya diri.

Acara penyambutan mahasisa baru pun dimulai Mi Rae menemukan teman-teman barunya di Departemen Kimia, perkenalan masing masing mahasiswa dan mahasiswi baru pun dimulai. Mereka membentuk beberapa kelompok dan memainkan beberapa games.

Hyun so Ah merupakan salah satu wanita paling cantik di departemen kimia, tingkah dan wajahnya begitu cantik sehingga dikagumi oleh banyak pria di Departemen Kimia.

Namun saat Kang Mi Rae menunjukan kebolehannya dalam menari, semua mahasiswa sangat menyukai dan mengagumi Kang Mi Rae. Seorang senior terus mengikuti Mi Rae dan menyuruh Mi Rae untuk minum, namun Mi Rae tampak tak terbiasa dan memilih untuk mencari udara segar, menelpon ibu dan menangis mengatakan bahwa kini ia bahagia dengan kehidupannya.

Seorang senior mengikutinya dan mengambil kesempatan untuk mendekati Kang Mi Rae, Kang Mi Rae dibawa ke suatu tempat dan hamper saja mengalami hal yang buruk. Untungnya pada saat itu ada Do Kyung Suk yang mengikuti Kang Mi Rae dan membantunya. Siapakah Do Kyung Suk dan bagaimana kelanjutannya, akan bersambung di resensi episode 2.

About julia