Rekomendasi Makanan Jawa yang Enak di pekanbaru - InfoPKU
Breaking News
Home » Kuliner » Rekomendasi Makanan Jawa yang Enak di pekanbaru

Rekomendasi Makanan Jawa yang Enak di pekanbaru


Bagi Encik dan Puan pecinta kuliner khas Jawa atau lagi pengen makan makanan Jawa, berikut ini rekomendasi makanan Jawa yang enak di Kota Pekanbaru:

Bakso Populer

Bakso Populer memiliki cita rasa yang enak dan tekstur baksonya yang lembut, nuansa khas Jawa terasa kental saat memasuki lokasinya. Buka sejak tahun 1971, kini Bakso Pupuler telah memiki dua cabang, yaitu di Jalan Kinibalu dan Jalan Bintara. Kalau ke sini jangan lupa cicipi juga mie pangsitnya, “Rasa ngelingake aku saka kancaku”.

Warung Nganjuk

Ngga banyak yang tau Warung Nganjuk yang super duper rame pada saat jam makan siang, Warung Nganjuk sangat jarang di posting di internet. Tapi jika bicara soal rasa, lidah jawa emang ga bisa dibohongi. Manis dan pedas serta racikan bumbu yang pas. Untuk harga sangat ramah di kantong, makan perkedel jagung dan tempe tahu bacem masing-masing harganya hanya Rp. 2.000. Sementara untuk nasi ramesnya mulai dari Rp. 12.000. Menu pilihan makanannya sangat bervariatif, ada botok lamtoro, rawon, tengkleng, kikil, ikan, orek tempe, ayam penyet, dan lain-lain. Lokasinya berada di samping Plaza Citra. Kalau ke sini jangan datang saat pukul 12.00 siang ya, nanti Encik dan Puan ga kebagian tempat duduk. Kami sarankan datanglah 10 menit sebelum pukul 12.oo atau 30 menit setelah pukul 12.00.

Sate Solo

Berdiri sejak tahun 1999, Sate Solo yang berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan ini menyajikan menu-menu khas Jawa yang lezat. Tempatnya yang nyaman dengan duduk lesehan sehingga Encik dan Puan dapat berlama-lama mengobrol bersama teman dan keluarga. Menu favorit adalah baksonya yang lebut, sate, gulai kambing, gudeg dan masih banyak lagi. Nah jangan lupa untuk pesan bistik daging juga, rasanya uweeenak tenan.

Bakso Ngangeni

Sebenarnya Bakso Ngangeni bernama Mie Ayam Nganeni, letaknya di Jalan Bintara dan di Rumbai tepatnya Di Jalan Sekolah. Menu yang tersedia selain bakso adalah mie ayam, mieso, siomay, dan yang paling enak mie pangsit yamin yang rasa bumbunya enak dan pas tanpa harus menambahkan saus atau cabe untuk tambahan. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp. 12.000.

Warung Cobek

Nah kalau yang satu ini siapa sih yang ga kenal? Cabangnya ada dimana-mana di setiap sudut kota, mulai dari pinggir jalan sampai masuk gang. Warung Cobek memang favorit untuk makan ayam penyet. Selain ayam penyet ada juga ayam panggang, ikan nila, lele, tahu tempe, telur puyuh, tempe tahu, dan sebagainya. Harganya juga ramah di kantong, kalau masih siang ada free pisang yang biasanya terletak di depan meja kasir.

Sambal Lalap

Sambal lalap terletak di jantung kota Pekanbaru, lokasinya di Jalan Mustika tepatnya di belakang RSUD Arifin Ahmad. Sambal Lalap ini menawarkan menu hemat, hanya dengan merogoh kocek Rp.14.000 Encik dan Puan bisa menikmati 1 paket makanan terdidi dari nasi, sayur, ayam, dan sudah termasuk es teh. Cita rasa dari ayamnya pas di lidah, sambelnya juga enak. Untuk sambel penyet menggunakan sambel yang pedas sedangkan ayam bakar sambelnya manis manis pedas. Pokoknya lidah jowo pasti suka.

About julia

julia