Puskesmas Wisata Pekanbaru
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Puskesmas Wisata Pekanbaru

Puskesmas Wisata Pekanbaru


Kota Pekanbaru akhirnya memiliki pelayanan kesehatan berbasis wisata. Hal tersebut diwujudkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dalam bentuk Puskesmas Wisata.

Puskesmas Wisata yang terletak di Jalan Teuku Umar ini menyediakan berbagai fasilitas pendukung yang memadai untuk masyarakat Kota Pekanbaru maupun wisatawan yang datang.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Kota Pekanbaru telah menjelma menjadi magnet bagi masyarakat, baik yang berasal dari provinsi Riau, provinsi tetangga, hingga yang berasal dari negara tetangga.

Oleh sebab itu, Kota Pekanbaru pun turut berbenah. Tak hanya wisata belanja, kini Pemko Pekanbaru juga memberikan pelayanan kesehatan berbasis wisata.

Adapun Puskesmas Wisata yang berlokasi di kawasan sentra ekonomi ini diharapkan dapat menjadi ikon baru untuk Kota Pekanbaru di masa yang akan datang.

Puskesmas Wisata ini merupakan inovasi dari Pemko Pekanbaru dalam menciptakan pelayanan kesehatan dengan konsep yang lebih modern untuk masyarakat yang hidup di perkotaan.

Karena selain memberikan jaminan kesehatan, Puskesmas Wisata ini juga dapat memberikan sensasi lain dengan tempat yang memberikan pandangan bagi para wisatawan.

Terlebih selama ini pandangan masyarakat akan pelayanan Puskesmas yang jauh dari maksimal. Puskesmas wisata ini akan buka 24 jam dan untuk biaya pengobatannya gratis untuk masyarakat kurang mampu.

Yang membedakan Puskesmas ini dengan Puskesmas biasa lainnya adalah, Puskesmas ini memiliki fasilitas kesehatan modern yang tidak kalah dengan klinik swasta dan pelayanan yang lebih baik.

Diharapkan Puskesmas Wisata ini setidaknya dapat memberikan pelayanan yang seimbang bagi masyarakat kurang mampu untuk berobat ke tempat mahal.

Selain itu, Pemko Pekanbaru juga sedang berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

Salah satu upaya tersebut adalah menyelesaikan pembangunan RSUD Kota Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti, Tampan, serta mengalihkan status Puskesmas Sidomulyo rawat inap menjadi Rumah Sakit Pratama Tipe D.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila