Home » Berita » #PSPS PSPS Tak Ingin Malu Lagi

#PSPS PSPS Tak Ingin Malu Lagi


PSPS dipermalukan Barito Putra di laga perdana putaran kedua di Stadion Rumbai, Sabtu (11/5). Askar Bertuah, julukan PSPS, tak ingin malu lagi di hadapan pendukung sendiri ketika menjamu Persiba Balikpapan, Rabu (15/5).

“Ya, tentunya kami tidak ingin kembali malu di kandang sendiri untuk kedua kalinya. Kami juga tak ingin dua kali kalah dari Persiba musim ini. Laga besok (hari ini, red) adalah kesempatan kami untuk membalas kekalahan di putaran pertama,” ungkap carateker pelatih PSPS, Afrizal Tanjung kemarin.

Untuk mewujudkan target ini, tim pelatih telah menyiapkan strategi. Formasi 4-4-2 yang tak berjalan dengan bagus ketika lawan Barito Putera ditinggalkan dan PSPS akan bermain dengan formasi 4-2-3-1 saat menjamu Beruang Madu, julukan Persiba petang ini.

Dengan formasi 4-2-3-1 ini, Afrizal berharap lima gelandang bisa menguasai lapangan tengah dan mampu meredam lini tengah Persiba yang diperkuat Patrice Nzekou dan Ade Suhendra. PSPS akan mengandalkan dua gelandang bertahan yang bakal diperankan Camara Namory dan Dika Hanggara.

Sedangkan tiga gelandang serang dipersiapkan April Hadi, M Isnaini dan Zharul Azhar untuk memanjakan target man, Ndiaye Pape Latyr. Namun, lini belakang PSPS sedikit timpang.

Selain tanpa pemain asing, Bobby Satria juga absen karena masih cedera. Alhasil, empat bek hanya diperkuat Danil Junaidi, Novi Handriawan, Gusrifen dan Hadison.

“Memang diakui secara materi Persiba memiliki pemain yang cukup bagus, apalagi mereka melakukan penambahan pemain asing. Mereka punya Nzekou yang jadi pemain kunci serta pemain muda yang sangat berbahaya yakni Syakir Sulaiman. Ini yang harus kami waspadai,” tuturnya.  “Saya berharap penampilan anak-anak jauh lebih baik lagi dibandingkan saat lawan Barito,” tambahnya.

Sementara itu pelatih Persiba, Herry Kiswanto juga menargekan meraih poin penuh di laga petang ini. “Secara materi kami siap mengahadpi PSPS dan siap mencuri poin. Kita tidak ingin pulang dengan sia-sia di laga tandang kali ini,” ujar Herkis, panggilan Heri Kiswanto.

Herkis menyebutkan menantang PSPS dirinya akan memperkokoh lini belakang.

“Kami berusaha membenahi celah yang seharusnya tak terjadi. Selain organisasi permainan secara tim kami juga tengah membenahi bagaimana pemain belakang harus lebih solid. Ini harus didukung dengan koordinasi yang baik di lapangan,” tegas Herkis.

Di laga ini, Herkis berencana akan menggunakan formasi 4-4-2. Roy Budiansyah, Alfian Habibi, Yudi Khoerudin, Rendy Siregar akan diandalkan mengamankan posisi empat bek.

Empat gelandang akan mengandalkan Syakir Sulaiman, Patrice Nzekou, Ade Suhendra dan Muhammad Bahtiar. Dua striker akan ditempatkan Young-Kwang Kim dan  Moustapha El Kassaa. (Riau Pos)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *