Home » Berita » #PSPS PSPS Pekanbaru Dipencundangi Persiba Balikpapan

#PSPS PSPS Pekanbaru Dipencundangi Persiba Balikpapan


Bermain di kandang sendiri, Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Rabu (15/5/2013), PSPS Pekanbaru kembali gagal memberi hasil positif saat menghadapi Persiba Balikpapan. PSPS kalah 1-2 atas tim tamu. Dengan hasil ini PSPS tetap berada zona degradasi Indonesia Super League (ISL) 2012/13.

Dari delapan laga terakhir, PSPS tidak pernah mendapatkan kemenangan, dan hanya sekali bermain imbang. Kegagalan mendulang angka ini membuat PSPS berada di peringkat ke-17 klasemen sementara dengan koleksi nilai 14. Tim Askar Bertuah hanya berada satu tangga di atas juru kunci Persidafon Dafonsoro dengan selisih satu poin.

Sedangkan bagi Persiba, kesuksesan membawa pulang tiga angka membuat mereka memperbaiki posisi ke peringkat sepuluh klasemen usai mengumpulkan nilai 23. Raihan angka Persiba sama dengan Persiram Raja Ampat dan Persiwa Wamena, namun tim Beruang Madu kalah selisih gol.
Bermain di kandang, PSPS justru mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Persiba lebih dulu mengambil inisiatif serangan, dan mampu menebarkan ancaman di pertahanan tuan rumah.

Kubu Persiba bersorak kegirangan setelah berhasil mengungguli PSPS lebih dulu pada menit ke-13 melalui gol Kim Young-Kwang.

Tertinggal satu gol, PSPS mencoba meningkatkan intensitas serangannya. Kendati demikian, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal menyamakan kedudukan. M Isnaini mendapatkan peluang di menit ke-25, namun tidak membuahkan hasil.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang PSPS justru kebobolan untuk kali kedua. Kali ini, mantan punggawa mereka di putaran pertama, Ade Suhendra, yang menjebol gawang PSPS pada menit ke-28.

PSPS mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan mereka ketika mendapatkan hadiah penalti menjelang babak pertama berakhir. Sayangnya, April Hadi yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Tuan rumah yang mengalami defisit dua gol mencoba kembali meningkatkan intensitas serangan guna memperkecil ketertinggalan. Upaya itu membuahkan hasil ketika Camara Namory mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55.

Gol ini melecut motivasi pemain tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja, upaya mereka menemui kesulitan, karena Persiba lebih mengamankan keunggulan mereka dengan memperkuat pertahanan. Skor 2-1 ini pun bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang. (Go Riau)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *