Home » Berita » #PSPS PSPS Kalah Beruntun di Kandang

#PSPS PSPS Kalah Beruntun di Kandang


PSPS menelan kekalahan beruntun di Stadion Rumbai, Pekanbaru. Setelah menyerah 1-3 dari Barito Putra, Sabtu (11/5) lalu, Askar Bertuah kembali tumbang dari tim asal Kalimantan, Persiba Balikpapan dengan skor 1-2, Rabu (15/5).

PSPS sempat mendapat hadiah penalti dari wasit, namun eksekusi April Hadi gagal menjebol gawang Persiba.

Hasil ini menjadikan PSPS makin terpuruk di zona degradasi. M Isnaini dkk menempati peringkat 17 dengan nilai 14.

PSPS kalah selisih gol dengan Persita yang menduduki peringkat 16 dan unggul satu poin dari Persidafon yang menduduki dasar klasemen. PSPS pun semakin sulit untuk keluar dari zona merah ini.

Caretaker pelatih PSPS, Afrizal mengatakan, meski kalah permainan anak asuhanya sudah ada peningkatan dibandingkan lawan Barito Putra.

‘’Banyak perkembangan dibandingkan laga sebelumnya. Namum hasilnya yang belum memuaskan,’’ ujar Afrizal usai pertandingan.

‘’Seharusnya minimal kita dapat poin di pertandingan ini. Peluang mencetak gol banyak tapi selalu gagal. Kami dapat penalti, namun tidak gol. Itu semua kuasa Allah. Anak-anak sudah berusaha. Lini pertahanan masih bermasalah, dua gol lawan diakibatkan masih lemahnya sektor ini. Ini yang saya akan perbaiki ke depannya,’’ ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Persiba Balikpapan, Herry Kiswanto merasa bangga dengan hasil yang diraih tim asuhnya. ‘’Mungkin kemenangan ini karena kami lebih bisa memfaatkan peluang menjadi gol. Anak-anak sudah bermain maksimal, namum tetap masih banyak kekurangan. Saya juga salut kepada pemain PSPS yang senantiasa berusaha dan berjuang keras mengejar ketinggalan,’’ tuturnya.

Di laga kemarin, Persiba mencetak gol pertama pada menit ke-12. Umpan lambung Mustafa, mampu dimanfaatkan penyerang Kim Young Kwang.

Pemain asal Korsel ini melepaskan tendangan keras ke arah gawang dan gagal ditahan kiper PSPS, Fance Hariyanto.

Tertinggal, anak-anak PSPS mencoba membalas di menit ke-18. Sayang gol Isnaini ke gawang tim Beruang Madu dianulir wasit karena dinilai dalam posisi offside.

Asyik menyerang, PSPS justru kembali kebobolan di menit ke-25. Kali ini gol diciptakan mantan pemain PSPS yang baru membela Persiba di putaran kedua musim ini, Ade Suhendra, setelah menerima umpan Patrice Nzekou.

‘’Maafkan saya,’’ ujar Ade Suhendra saat dimintai komentarnya soal gol itu usai pertandingan.

PSPS berpeluang memperkecil ketinggalan di menit ke-44 setelah Isnaini ditekel bek Persiba di kotak penalti. Hadiah penalti dari wasit ini gagal dimanfaatkan April Hadi yang menjadi eksekutor. Tendangan kerasnya melebar arah kiri gawang.

Di babak kedua, PSPS melakukan pergantian, Kiper Fance Harianto ditarik dan digantikan Susanto dan Rusdianto digantikan Pawira Putra. Hasilnya, PSPS sempat menguasai pertandingan bahkan memperkecil skor 1-2 di menit ke-57 lewat gol Camara Namory setelah menerima umpan Danil Junaidi. (Riau Pos)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *