Prodi Humas UMRI Bagikan Takjil

0
176

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Program Studi Hubungan Masyarakat (Prodi Humas) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar aksi sosial Ramadhan dengan membagikan takjil gratis, Ahad (27/5).

Adapun kegiatan yang digelar pada sore hari menjelang berbuka puasa tersebut mendapatkan respons yang positif dari masyarakat serta para pengguna jalan.

Salah seorang Mahasiswa Prodi Humas UMRI, Dita mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk saling berbagi kepada sesama, terutama berbagi kepada masyarakat yang masih berkendara di jalan pada saat tiba waktu berbuka puasa.

“Melalui kegiatan ini kami ingin membuktikan bahwa berbagi itu indah,” ujar Dita.

Lebih lanjut Dita menjelaskan bahwa pada saat Umat Muslim melaksanakan kewajiban untuk berpuasa dan akan melaksanakan berbuka puasa, masih banyak orang yang kurang mampu untuk menikmati makanan dan minuman yang cukup untuk berbuka puasa.

“Oleh sebab itu di bulan yang penuh berkah ini Dosen dan Mahasiswa Humas Umri membagikan sedikit rejeki yang sudah Allah berikan melalui acara Bagi Takjil,” pungkas Dita.

Seperti yang sudah dijelaskan oleh hadist:

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.