Posko Pekan Imunisasi Nasional 2016
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Posko Pekan Imunisasi Nasional 2016

Posko Pekan Imunisasi Nasional 2016


Dalam rangka pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan diselenggarakan sejak tanggal 8 hingga 15 Maret 2016 mendatang, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru akan membuka membuka beberapa pos pelayanan khusus.

Diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Helda S Munir, Rabu (2/3), bahwa pihaknya akan membuka pos pelayanan khusus PIN di lapas anak dan perempuan Pekanbaru, di Bandara Sultan Syarif Kasim II, di Pelabuhan Sungai Duku, serta di AKAP BRPS.

Dijelaskan oleh Helda S Munir bahwa sesuai dengan SOP pemberian imunisasi polio ini akan melibatkan semua tempat pelayanan kesehatan bayi dan balita, antara lain Posyandu, Puskesmas dan Puskesmas Pembantu, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), serta pelayanan klinik kesehatan swasta dan sebagainya.

Karena untuk menjaring bayi dan balita yang tidak bisa datang ke tempat-tempat pelayanan biasa, maka pihaknya akan membuka pos pelayanan khusus ditempat-tempat yang diduga banyak dikunjungi bayi dan balita. Selain itu pihaknya akan menempatkan beberapa petugas kesehatan bagi pos PIN khusus tersebut.

Nantinya para petugas Pekan Imunisasi Nasional pada lapas anak dan perempuan, Bandara SSK II, Terminal AKAP BRPS dan Pelabuhan Sungai Duku akan buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB. Para petugas tersebut akan menjemput bola serta memantau mobilitas bayi dan anak pada PIN tanggal 8-15 Maret.

Bayi dan balita yang akan jadi target Pekan Imunisasi Nasional ini adalah yang berusia 0-59 bulan, dengan tidak memandang status imunisasi. Dituturkan olehnya bahwa meskipun bayi dan balita tersebut telah diimunisasi polio 4x, maka pada saat PIN polio akan tetap diimunisasi lagi.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila