Plaza Sukaramai Terbakar

4

Selasa (8/12) sore, Plaza Sukaramai terbakar. Lantai dasar disinyalir menjadi sumber kebakaran, hingga kini asap masih mengepul dan 150 orang pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan api.

Hingga saat ini masih belum diketahui apa penyebab kebakaran dan jumlah kerugian materil. Regu Pemadam Kebakaran yang menyisir sebagian bangunan Plaza Sukaramai belum menemukan ada korban jiwa.

Sebelumnya sempat beredar informasi, jika ada beberapa orang yang masih terkurung. Api yang berkobar dari lantai dasar akhirnya merembes ke blok-blok lainnya hingga ke atap bangunan.

Dua petugas pemadam kebakaran sempat terluka akibat terkena serpihan kaca yang berserakan. Sedangkan kondisi di dalam, hampir semuanya berantakan karena dilalap api.

Satu persatu bagian gedung rubuh telah menjadi arang, dikhawatirkan dapat ambruk kapan saja. Bahkan sempat terdengar suara ledakan dari dalam bangunan.

Sejumlah pedagang pun sangat kecewa, karena tabung racun api yang ada ternyata tidak berfungsi. Padahal mereka telah berupaya memadamkan api saat api pertama menjalar sore kemarin.

Anggota DPRD Pekanbaru, H Darnil SH menyayangkan kondisi ini. Padahal DPRD Pekanbaru sejak jauh hari telah mewanti-wanti kepada semua mal dan pusat perbelanjaan, agar menyiapkan racun api.

Pihaknya juga menyarankan kepada mal dan perusahaan untuk menyediakan hydrant besar beserta kolamnya. Selain itu pihaknya menyayangkan akses keluar-masuk lantai dasar yang sangat kecil dan hanya ada dua pintu.

Turut berduka untuk pedagang di Plaza Sukaramai yang terkena musibah ini, semoga api dapat segera dipadamkan dan para pedagang diberi ketabahan.

Berikut ini update kebakaran Plaza Sukaramai:

/