Tropicana Slim Gelar Petisi #Hands4Diabetes di Pekanbaru - InfoPKU
Home » Event » Event Pekanbaru » Tropicana Slim Gelar Petisi #Hands4Diabetes di Pekanbaru

Tropicana Slim Gelar Petisi #Hands4Diabetes di Pekanbaru


Tropicana Slim menggelar petisi #Hands4Diabetes di Pekanbaru dalam rangka menyemarakkan World Diabetes Day 2018 di Lapangan Kantor Gubernur Riau, Ahad (18/11).

Adapun melalui kegiatan #Hands4Diabetes ini, Tropicana Slim kembali mengajak keluarga Indonesia dalam meningkatkan kepedulian untuk mencegah serta melawan diabetes sejak dini.

Di tahun kelima pelaksanaannya, kegiatan #Hands4Diabetes tahun ini mengangkat tema “Keluarga dan Diabetes”. Harapannya adalah untuk mengedukasi masyarakat bahwa keluarga memiliki pengaruh besar terhadap pencegahan diabetes.

Pelaksanaannya tak hanya di Kota Pekanbaru saja lho Encik dan Puan. #Hands4Diabetes ini juga dilaksanakan serentak dan live di 34 kota di Indonesia:

Jakarta, Bogor, Tangerang, Karawang, Bandung, Cirebon, Solo, Jogja, Kudus, Purwokerto, Tegal, Surabaya, Malang, Kediri, Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Batam, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, Samarinda, Banjarmasin, Palangkaraya, Pontianak, Makassar, Manado, Gorontalo, Palu, Denpasar, Mataram, Ambon, dan Jayapura.

Nah, untuk pelaksanaan #Hands4Diabetes di Pekanbaru sendiri diikuti sebanyak 1250 peserta. Kegiatan ini turut dimeriahkan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, serta Germas (Gerakan Masyarakat).

Para peserta #Hands4Diabetes di Pekanbaru mengikuti senam sehat serta cek gula darah gratis bersama keluarga. Selain itu ada berbagai kegiatan yang seru dan edukatif di berbagai booth acara, seperti wheel of fortune, aneka games serta pengundian doorprize.

Tak hanya itu, para peserta #Hands4Diabetes di Pekanbaru kemudian menikmati produk Tropicana Slim, serta berbagai jenis snack sehat untuk menambah energi dan melengkapi nutrisi mereka.

Marketing Promotion Manager Tropicana Slim Riau Alif Patria Fauzi menyampaikan, semakin banyaknya pilihan makanan minuman manis kekinian saat ini menjadi godaan bagi masyarakat Indonesia.

Padahal, Alif melanjutkan, menurut anjuran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, batas maksimum konsumsi gula seseorang hanya 4 sendok makan.

Lebih lanjut ia mengatakan, Tropicana Slim hadir dengan berbagai produk sehat dan bercita rasa tinggi, seperti pemanis rendah kalori, madu dan gula merah rendah kalori.

“Semua produk Tropicana Slim mampu menjadi alternatif lebih sehat dan tetap enak bagi keluarga Indonesia,”, pungkasnya.

Sebagai bagian dari pre-event acara, peserta yang hadir diajak untuk turut berpartisipasi dan berkontribusi terhadap kepedulian untuk mencegah serta melawan diabetes sejak dini secara kekinian.

Caranya dengan mengunggah foto bergambar smile pada telapak tangan mereka di Instagram, lalu tambahkan hashtag #Hands4Diabetes.

Untuk setiap foto yang diunggah bernilai donasi 1 strip cek gula darah yang akan digunakan untuk cek gula darah gratis pada acara puncak (Ahad, 18/11).

Para peserta acara #Hands4Diabetes juga diajak untuk memberikan petisi smile sebagai aksi solidaritas kepada diabetesi. Petisi smile terbagi menjadi 3 warna, yang masing-masingnya mewakili pilihan “Faktor Penyebab Diabetes”.

Ketiga warna tersebut adalah: Merah (faktor keturunan), Kuning (faktor pola makan keluarga tinggi gula), serta Biru (faktor kurang berolahraga).

Setiap petisi smile yang terkumpul, nilainya sebesar Rp 1.000 yang kemudian didonasikan ke Komunitas Sobat Diabet untuk melakukan aksi edukasi dan cegah diabetes di berbagai wilayah di Indonesia.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila