Perubahan Jadwal Ujian Semester 2015

4

CO2l8UdU8AAd_Hi

Dunia pendidikan di Riau tengah terganggu akibat kabut asap. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau akhirnya terpaksa menunda pelaksanaan jadwal ujian semester.

Adapun perubahan pelaksanaan jadwal ujian semester ini dimulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat, dimana ujian semester diundur pada tanggal 17-23 Desember 2015 untuk SD/MI. SMP/MTs, dan SMA/MA.

Sedangkan untuk siswa SMK, pelaksanaan jadwal ujian semester diundur pada tanggal 14-23 Desember 2015. Sementara untuk penerimaan rapor sendiri akan dibagikan pada tanggal 9 Januari 2016.

Kabut asap telah menyebabkan sebanyak 1,2 juta pelajar di Riau terpaksa diliburkan, sehingga membuat kegiatan belajar-mengajar terganggu.

Para pelajar diliburkan karena alasan kesehatan, mereka diberi tugas untuk dikerjakan di rumah. Namun, seringkali terlihat para pelajar malah bermain di luar ruangan.

Oleh sebab itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau Dr H Kamsol mengatakan bahwa pihaknya mewacanakan bekerja sama dengan kepolisian untuk melakukan pengawasan.