Pertalite Sudah Masuk ke Pekanbaru

8
SPBU

Kabar gembira bagi Encik dan Puan yang ingin menggunakan BBM jenis pertalite. Karena bahan bakar dengan kadar RON 90 tersebut sudah mulai diperjualbelikan di 6 SPBU di Pekanbaru.

Keenam SPBU yang sudah menjual pertalite di Pekanbaru antara lain di SPBU di Jalan Soekarno Hatta, Jalan SM Amin, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Riau, dan di Jalan Sigunggung.

Kota Pekanbaru sendiri menjadi pangsa pasar ideal bagi penjualan pertalite, karena selain sebagai kota metropolitan yang terus berkembang, Pekanbaru juga menjadi jalur lintas di Pulau Sumatera.

Pertalite sendiri sudah hadir di Pekanbaru sejak Sabtu (10/10), dengan harga per liternya hanya Rp. 8.700. Kualitas oktannya pun lebih tinggi dari pada premium.

Dengan adanya pertalite ini, dana bagi hasil pemerintah pusat dengan Pemerintah Provinsi Riau menjadi terdongkrak. Karena selama ini dana bagi hasil karena Premium sangat besar subsidinya.

Nah, ketika dialihkan ke Pertalite yang non subsidi, maka porsi bagi hasil menjadi lebih besar. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pemasaran Disperindag Kota Pekanbaru Masirba Sulaiman, Senin (12/10).

Bagaimana Encik dan Puan, tertarik menggunakannya?