Penyediaan Listrik dan Gas Diapresiasi Pemerintah Pusat
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Penyediaan Listrik dan Gas Diapresiasi Pemerintah Pusat

Penyediaan Listrik dan Gas Diapresiasi Pemerintah Pusat


Sumber: Humas Pemko Pekanbaru
Sumber: Humas Pemko Pekanbaru

Kota Pekanbaru kembali menuai pujian dari pemerintah pusat. Kali ini pemerintah pusat melalui Kementrian ESDM serta manajemen PLN dan PGN, menyampaikan apresiasi kepada Walikota Pekanbaru atas kecepatan dan ketepatan serta respon cepat Walikota Pekanbaru dalam menyikapi penyediaan listrik dan gas di Kota Pekanbaru.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi BBM dan Gas PT PLN Persero, Suryadi Marzuki, Rabu (12/11) dalam rapat teknis tentang penyediaan listrik dan gas Kota Pekanbaru yang digelar di ruang rapat Meradelima Jalan Adityawarman, Jakarta.

Jauh sebelum Presiden Jokowi melalui Kementerian ESDM untuk membentuk tim percepatan penyediaan listrik dan gas, ternyata Pemko Pekanbaru telah lebih dulu memulai program dan kecepatan penyedian listrik dan gas di Kota Pekanbaru.

Perlu diketahui, melalui surat keputusan Walikota No 628 tanggal 15 September 2014, Pemko Pekanbaru membentuk tim percepatan penyediaan kelistrikan dan gas kota Pekanbaru.

Dijelaskan oleh Suryadi bahwa Pemko Pekanbaru sudah melakukan implementasi jauh sebelum instruksi presiden disampaikan secara nasional.

Walikota menjelaskan bahwa apresiasi yang disampaikan oleh Kementrian ESDM dan pimpinan PLN dan PGN tersebut merupakan motivasi bagi semua pihak terkait untuk mengantisipasi ancaman krisis listrik dan gas serta sumber energi di Pekanbaru.

Ketersedian listrik dan gas ini memang sangat ditunggu dan diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Pekanbaru, para investor serta calon investor yang akan menamkan modalnya di Kota Pekanbaru dalam membangun kawasan Pekansikawan, demikian tutup Walikota.

Sumber: pekanbaru.go.id

About Admin