Penyebab Foto Blur Pada Smartphone
Breaking News
Home » Teknologi » Penyebab Foto Blur Pada Smartphone

Penyebab Foto Blur Pada Smartphone


blur

Perkembangan smartphone yang begitu cepat, terutama pada kameranya, membuat user beralih dari kamera compact. Kadang kala, ada saat dimana kita memotret menggunakan ponsel cerdas, namun hasilnya malah menjadi blur.

Tentunya hal ini sangat mengganggu bagi pengguna smartphone itu sendiri. Meski teknologi kamera pada smartphone sudah canggih, kok hasilnya malah blur.

Nah, yang membuat foto menjadi blur adalah karena lensa kamera smartphone yang kotor. Salah satu penyebabnya adalah sidik jari pengguna yang menempel di lensa kamera smartphone tersebut.

Jadi, ada baiknya kamera harus sering kali dibersihkan dengan kain yang lembut untuk menghilangkan noda pada lensa. Kemudian, barulah memotret.

Selain sidik jari, kamera pada smartphone juga bisa salah mengambil fokus. Terutama jika akan mengambil objek secara close-up dengan latar belakang yang jauh.

Kamera pada smartphone biasanya akan lebih fokus ke background ketimbang ke objek yang ingin diambil. Untuk saat ini beberapa kamera pada smartphone sudah cukup canggih, jadi kita dapat mengembalikan fokusnya dengan cepat dan mudah.

Intensitas cahaya yang rendah juga mempengaruhi foto menjadi blur. Apalagi jika ternyata tangan pengguna tidak stabil ketika memegang smartphone saat memotret.

Sensor gambar pada kamera smartphone harus terkena cahaya dahulu selama kurang lebih seperempat detik sebelum memotret. Jika terjadi gerakan pada waktu tersebut, maka foto yang dihasilkan akan menjadi kabur, buram, atau blur.

About Jack Store