Pengalihan Arus Jl KH Nasution-Jl Sudirman

6

Untuk menekan aksi balap liar kalangan remaja di ruas Jalan KH Nasution menuju ke Jalan Jenderal Sudirman, maka mulai nanti malam (Sabtu, 5/3), Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru akan memberlakukan pengalihan arus.

Nantinya pengalihan arus tersebut dilakukan untuk kendaraan yang berasal dari arah Jalan KH Nasution menuju ke arah Jalan Jenderal Sudirman akan dialihkan belok ke kiri.

Kemudian memasuki jalur lambat menuju arah bandara SSK II, untuk selanjutnya berputar di U-Turn pertama jalan bandara. Setelah itu lurus menuju ke arah Jalan Jenderal Sudirman.

Rencananya pengalihan arus lalu lalu lintas ini akan diberlakukan sekitar pukul 20.00 WIB atau 21.00 WIB nanti malam, sesuai dengan situasi kepadatan arus lalu lintas.

Disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda, bahwa pengalihan arus lalu lintas tersebut adalah untuk mencegah aksi balapan liar yang sering terjadi di traffic light areal bandara SSK II dan Simpang Tiga.

Ia menyebutkan bahwa dengan mengalihkan arus lalu lintas tersebut akan membuat arus kendaraan di lokasi aksi balap liar tersebut menjadi ramai. Dengan demikian, ujarnya, maka kemungkinan untuk melakukan aksi balapan liar akan mengecil.