Pemko Siapkan Tebing Tinggi Okura Jadi Kampung Budaya

0
489
Wisata Dakwah Okura Pekanbaru
Wisata Dakwah Okura, Pekanbaru
Wisata Dakwah Okura, Pekanbaru
Wisata Dakwah Okura, Pekanbaru

Pemerintah Kota Pekanbaru kini mulai mempersiapkan kampung budaya, yang direncanakan terletak di Tebing Tinggi Okura. Untuk itu, Pemko Pekanbaru menggandeng pengurus Dewan Kesenian Kota Pekanbaru (DKKP). Tentu tujuannya adalah untuk melestarikan dan mengembangkan budaya Kota Pekanbaru.

Dijelaskan oleh Walikota Pekanbaru, rencana lokasi untuk membuat kampung budaya pusat kegiatan seni ini akan dibangun bersebelahan dengan kawasan industri. Karena di daerah industri semuanya masih asli. Maka, Pemko Pekanbaru sangat mendukung sekali para dewan kesenian untuk mengembangkan budaya asli Pekanbaru.

Tentunya diskusi tentang materi potensi kesenian Kota Pekanbaru tampaknya harus tetap dilaksanakan. Karena hal ini bertujuan agar kesenian dan budaya asli Kota Pekanbaru tidak dilupakan oleh para generasi penerus.

Sebelumnya, Kota Pekanbaru memiliki Desa Wisata Kampung Bandar Senapelan. Bandar Senapelan terletak di RW 01 Jalan Perdagangan, kecamatan Senapelan. Bahkan tahun lalu, diadakan Festival Kampung Bandar Senapelan oleh mahasiswa-mahasiswi FKIP Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris yang mengambil mata kuliah “Tradisi Melayu & Pembelajaran Budaya Melayu” di Universitas Riau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.