Pemko Pekanbaru Launching Perpustakaan Online
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Pemko Pekanbaru Launching Perpustakaan Online
source: pekanbaru.go.id

Pemko Pekanbaru Launching Perpustakaan Online


Bertepatan dengan gerakan literasi sekolah yang diadakan oleh SMP N 20 Pekanbaru pada Kamis (18/2) yang lalu, Pemko Pekanbaru turut meluncurkan perpustakaan online.

Adapun perpustakaan online ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Pekanbaru. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMPN 20, Nurbaiti.

Kota Pekanbaru sendiri memiliki berbagai macam perpustakaan, mulai di sekolah-sekolah hingga yang termegah yaitu perpustakaan milik Badan Perpustakaan dan Arsip (BPA) Kota Pekanbaru, serta Perpustakaan Wilayah (puswil) Soeman HS.

Perpustakaan online milik SMP N 20 ini menyediakan berbagai sarana dan fasilitas ruangan pustaka yang terhubung dengan jaringan internet.

Jadi selain ada buku, juga ada komputer yang terhubung dengan jaringan internet. Dengan demikian para siswa dapat membaca buku via internet.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, sendiri mengapresiasi perpustakaan online oleh SMPN 20 ini. Karena dengan cara ini juga turut menyukseskan gerakan ayo membaca di kalangan para siswa.

Seperti yang Encik dan Puan ketahui bahwa Indonesia masih jauh tertinggal dalam minat baca. Wali Kota berharap dengan gerakan ini dapat meningkat minat baca. Ia pun meminta agar gerakan ini menjadi contoh serta ditiru oleh sekolah lainnya di Kota Pekanbaru.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila