Pemko Gandeng PGN Untuk Atasi Krisis Listrik

5
Sumber: Humas Pemko
Sumber: Humas Pemko

Untuk mengatasi krisis listrik, Pemko Pekanbaru mengadakan pertemuan dengan direksi Perusahaan Gas Negara (PGN) pusat, Selasa (18/11) di kantor PGN pusat Jakarta.

Pertemuan tersebut membahas tentang rencana pembangunan pembangkit listrik bertenaga gas (PLTG) sebagai upaya mengatasi kekurangan listrik di Pekanbaru saat ini.

Dalam pertemuan tersebut Walikota menyapaikan keinginannya serta berkomitmen untuk bekerjasama dengan PGN dalam penyedian bahan bakar gas untuk pembangkit listrik tenaga gas di Pekanbaru.

Seperti yang kami kutip dari GoRiau, Commercial Director  & COO PGN Pusat Jobi Triananda menyatakan dukungan terhadap keinginan Walikota tersebut. Bahkan ia mengagumi dengan visi Walikota yang ingin mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani.

Saat ini Riau mengalami defisit daya listrik sebesar 520 MW, diharapkan dengan dibangunnya PLTG tersebut mampu menghasilkan daya listrik 200 hingga 300 MW yang mana akan membantu PLTG Teluk lembu yang saat ini memiliki kapasitas 200 MW.