Pemko Dukung Program Indonesia Bersih
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Pemko Dukung Program Indonesia Bersih

Pemko Dukung Program Indonesia Bersih


728535a0363bedbfc99a3774703c4d43

Pada hari Kamis (18/12) yang lalu, Pemko Pekanbaru melalui Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT di lapangan Kantor Walikota Pekanbaru mengatakan akan mendukung program Indonesia Bersih yang akan dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan melalui kegiatan gorong royong massal.

Walikota berharap program Indonesia Bersih ini dapat membudaya bagi seluruh masyarakat kota Pekanbaru. Sehingga lingkungan Kota Pekanbaru nantinya akan selalu terlihat rapi.

Selain itu, Pemko Pekanbaru juga mencanangkan Hari Kamis Bersih Tanpa Polusi Asap atau yang disebut dengan Kasihpapa. Dengan adanya Kasihpapa ini, Walikota mengatakan nantinya tidak ada lagi PNS di lingkungan Pemko yang mengendarai kendaraan pribadi pada hari Kamis.

Ia juga menjelaskan bahwa pencanangan Kamis tanpa polusi ini selain untuk menjaga kualitas udara Kota Pekanbaru juga sekaligus sebagai Multiplier Effect, yakni membantu mengurangi pengeluaran keluarga untuk transportasi, mengurangi beban negara dalam subsidi BBM, serta membantu mengurangi angka kerugian properti masyarakat.

Untuk program Kasihpapa ini, diharapkan PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk memanfaatkan kendaraan umum seperti bus TMP, angkot dan sebagainya. Diharapkan program ini bisa menular kepada masyarakat agar kemacetan lalulaintas dan polusi asap bisa dikurangi.

Drs Ingot Ahmad Hutasuhut, Kabag Humas Pemko Pekanbaru, mengatakan bahwa larangan menggunakan kendaraan pribadi ini akan diberlakukan pada tahun 2015 mendatang.

Sumber: pekanbaru.go.id & mediacenter.riau.go.id

About Admin