Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Pemko Canangkan Program Pekanbaru Bersih Sampah 2017

Pemko Canangkan Program Pekanbaru Bersih Sampah 2017


go green

Pemko Pekanbaru akan mencanangkan program Pekanbaru Bersih Sampah 2017 dengan tujuan membudayakan hidup bersih kepada masyarakat kota Pekanbaru.  Program Pemko ini sejalan dengan Gerakan Indonesia Bebas Sampah Tahun 2010 yang telah ditandatangani oleh sejumlah kepala daerah di Indonesia.

Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pekanbaru, Azwan, Rabu (12/11), bahwa pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan untuk mempercepat keberhasilan dari Program Pekanbaru Bersih Sampah tersebut.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain dengan mengadakan seminar mengenai kebersihan pada bulan November ini. Rencananya kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh kepala daerah se-Sumatera. Diharapkan kota Pekanbaru dapat menjadi pioner bagi daerah-daerah lain di Sumatera yang ikut mendukung Gerakan Indonesia Bersih tersebut.

Ia pun menjelaskan, pihaknya akan mengundang Menteri Lingkungan Hidup sebagai pembicara utama dalam seminar ini, serta sejumlah pembicaraan lainnya yang akan memberikan materi mengenai kebersihan.

Nantinya juga akan ditandatangani deklasi untuk menjadikan Sumatera sebagai pulau bebas dari sampah, demikian tutupnya.

Sumber: mediacenter.riau.go.id


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *