Pembangunan Kompleks Perkantoran Pemerintahan Pekanbaru
Home » Berita » Pembangunan Kompleks Perkantoran Pemerintahan Pekanbaru

Pembangunan Kompleks Perkantoran Pemerintahan Pekanbaru


Jpeg

Melihat perkembangan pembangunan Kota Pekanbaru yang sangat pesat dari tahun ke tahun, maka Pemko Pekanbaru pun berinisiatif untuk melakukan pemerataan pembangunan.

Salah satunya adalah dengan memindahkan kantor pemerintahan yang awalnya berada di pusat kota, rencananya akan segera dipindahkan ke pinggiran kota, tepatnya di kawasan Tenayan Raya.

Dalam rencana pemindahan ini akan dibangun sebuah Kompleks Perkantoran, sehingga nantinya semua kantor pemerintahan Pekanbaru akan terpusat di satu tempat.

Adapun pemilihan kawasan Tenayan Raya ini adalah karena lokasinya dinilai cukup strategis dan berpotensi, terlebih lagi mendukung percepatan kerjasama Pekansikawan (Pekanbaru-Siak-Kampar-Pelalawan).

Kompleks Perkantoran ini terletak di Jalan Badak, kita dapat mengaksesnya dengan masuk dari Jalan Tujuh Puluh. Pembangunannya sendiri telah dimulai sejak Maret 2015 yang lalu.

Ditargetkan penyelesaian Kompleks Perkantoran yang memiliki 6 bangunan ini akan selesai pada bulan Januari 2017.

Sedangkan konsep Kompleks Perkantoran di atas tanah seluas 111 hektar ini mencontoh dari negara tetangga, yaitu Kompleks Perkantoran Putra Jaya di Malaysia.

Pembangunan Kompleks Perkantoran Pemerintahan Pekanbaru

“Ide ini saya dapatkan saat melihat Kompleks Perkantoran Putra Jaya di Malaysia. Dengan begini, orang Indonesia tidak perlu lagi pergi jauh kesana (Malaysia). Mereka bisa melihat kita sebagai percontohan,” ujar Wali Kota Pekanbaru H. Firdaus, ST, MT dalam penyampaiannya di sebuah Talkshow Daerah.

Ditambah oleh Walikota lagi bahwa saat ini kantor Wali Kota sudah masuk tahap pembangunan lantai empat, dari perencanaannya tujuh lantai.

Kepala Dinas Bina Marga Kota Pekanbaru, H. Zulkifli M menyampaikan “Nantinya Kompleks Perkantoran akan terhubung dengan daerah Pekansikawan. Dan juga didekat kompleks perkantoran tersebut akan dibangun Jembatan Siak V yang nantinya dihubungkan ke jalan Tol Pekanbaru-Dumai.”

Saat ini, Jalan Badak tengah dalam perbaikan. Pengerjaannya sendiri sedang dikejar, agar nantinya masyarakat akan mudah mengakses daerah tersebut.

Dengan pembangunan ini, diharapkan meningkatnya pemerataan pembangunan dan semakin eratnya hubungan antara Pekanbaru dengan daerah sekitar (Pekansikawan).

About AgungTryH

One Piece Lover