Pelaksanaan Earth Hour 2015 di Pekanbaru
Home » Event » Event Pekanbaru » Pelaksanaan Earth Hour 2015 di Pekanbaru

Pelaksanaan Earth Hour 2015 di Pekanbaru


eh 2015

Earth Hour merupakan kegiatan yang dipelopori oleh World Wide Fund for Nature (WWF) yang diadakan pada hari sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. Earth Hour dalam pelaksaannya adalah kita memadamkan lampu yang tidak diperlukan di rumah maupun yang ada di perkantoran selama satu jam yang dimulai pada pukul 20.30 hingga pada pukul 21.30.

Kegiatan ini pertama kalinya dilaksanakan pada tahun 2007 di Sydney, Australia, dimana ada 2,2 juta penduduk Sydney yang berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tidak diperlukan. Lalu pada tahun berikutnya beberapa kota di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada Earth Hour. Sementara itu untuk tahun 2015 ini, pelaksanaan Earth Hour dilaksanakan pada tanggal 28 Maret.

Untuk tahun ini, kota Pekanbaru bersama 30 kota lainnya di Indonesia juga turut berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour ini. Bersama komunitas Earth Hour Pekanbaru, kegiatan ini dipusatkan di Aula Terbuka Taman Budaya Riau di Jalan Jenderal Sudirman. Acara ini dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Tertarik mengikuti kegiatan ini? Yuk gabung! #IniAksiku #GelapkanPekanbaru #YourPower

About Admin