Pekanbaru Waspada Banjir - InfoPKU
Breaking News
Home » Berita » Pekanbaru Waspada Banjir
Jumat, (2/10), Hujan pagi ini semoga memberikan berkah untuk warga Pekanbaru yang sudah satu bulan diselimuti asap tebal.

Pekanbaru Waspada Banjir


Jumat, (2/10), Hujan pagi ini semoga memberikan berkah untuk warga Pekanbaru yang sudah satu bulan diselimuti asap tebal.

Beberapa waktu terakhir ini, hujan mengguyur Kota Pekanbaru dengan intensitasnya yang cukup tinggi. Yang mana hal tersebut mengakibatkan sejumlah kawasan banjir.

Terutama di kawasan rendah, seperti di kawasan Rumbai, Tenayan Raya dan Rumbai Pesisir. Demikian penuturan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, Kamis (19/11).

Genangan air yang tidak terlalu tinggi ini bahkan sudah masuk ke sejumlah rumah. Oleh sebab itu perlu dilakukan penanganan secepatnya terhadap masyarakat yang mulai terkena banjir.

Burhan menyebutkan bahwa pihaknya telah menginventaris titik -titik yang kerap terkena dampak banjir di Kota Pekanbaru. Untuk kemudian, pihaknya bersama camat dan lurah akan melakukan penanggulangan banjir.

Pihaknya telah menyampaikan surat tertulis kepada camat dan lurah untuk turut dilibatkan dalam mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan untuk penanganan korban banjir. Dalam waktu dekat ini rencananya akan dilaksanakan apel siaga banjir.

About Said Zaki

Avatar
hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila