Pekanbaru Kembali Jadi Kota Tujuan Investasi Terbaik di Indonesia

0
236
Sumber: Riau Pos

Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Kota Pekanbaru kembali dinobatkan menjadi Kota tujuan investasi terbaik di Indonesia. Sebelumnya Kota Pekanbaru menerima penghargaan ini sejak tahun 2014 yang lalu.

Adapun penghargaan Kota tujuan investasi terbaik di Indonesia ini merupakan hasil dari penelitian Sindo weekly group MNC yang bekerjasama dengan Bappenas RI, Kementerian Dalam Negeri dan DPD RI.

Selain berhasil meraih penghargaan sebagai Kota tujuan investasi terbaik di Indonesia, Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dinobatkan menjadi Wali Kota Inspiratif di Indonesia Tahun 2016.

Kedua penghargaan tersebut diumumkan serta diserahkan pada Selasa (12/04) oleh Kepala Bappenas RI Sofyan Jalil dan Ketua DPD RI Irman Gusman dan diterima langsung oleh Wali Kota Pekanbaru.

Acara Government Award yang ditaja oleh MNC Group ini dihadiri oleh 17 Bupati dan 17 Walikota serta 5 Gubernur  penerima penghargaan tersebut. Yang lebih membanggakan lagi, Kota Pekanbaru menjadi satu-satunya daerah yang menerima dua penghargaan sekaligus.

Dalam tiga tahun terakhir ini Kota Pekanbaru dinilai telah berkembang dengan sangat pesat, yang mana konsep pembangunan smart city menjadi catatan khusus bagi pihak MNC, Bappenas, Kemendagri dan DPD RI.

Wali Kota sendiri usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan ungkapan terima kasihnya. Ia menyebutkan bahwa prestasi ini merupakan prestasi masyarakat, kelompok masyarakat, dan organisasi serta para penyelenggara pemerintahan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.