Pekanbaru Job Expo 2019 Kembali Digelar - InfoPKU
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Pekanbaru Job Expo 2019 Kembali Digelar

Pekanbaru Job Expo 2019 Kembali Digelar


Bagi Encik dan Puan yang sedang mencari pekerja, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Pekanbaru kembali menggelar Pekanbaru Job Expo 2019.

Event tahunan ini digelar selama tiga hari mulai dari Selasa (30/7) hingga Kamis (1/8) di Grand Ballroom Hotel Mutiara Merdeka, Jalan Yos Sudarso Pekanbaru.

Tapi ada yang berbeda dengan penyelenggaraan dari tahun-tahun sebelumnya, yakni Disnaker Kota Pekanbaru secara resmi meluncurkan website info kerja. Dengan adanya website info kerja tersebut diharapkan dapat membantu Encik dan Puan dalam mencari informasi terkait lowongan pekerjaan.

Nah Encik dan Puan dapat mengaksesnya di infokerja-disnaker.pekanbaru.go.id, dan hanya perlu menyediakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah terakhir, serta pas foto. Sedangkan untuk informasi lainnya, Encik dan Puan bisa mengisinya ketika sudah login.

Melalui website info kerja ini, Encik dan Puan juga bisa melihat info kerja di tingkat Provinsi bahkan nasional. Selain itu, website info kerja ini juga menyediakan fitur chat online yang bisa memudahkan kita maupun perusahaan untuk berkomunikasi.

Kembali lagi ke event Pekanbaru Job Expo 2019, di sini tersedia 1.879 lowongan pekerjaan dari 61 perusahan nasional maupun lokal, dan dibuka secara gratis bagi para pencari kerja.

Meski gratis, event Pekanbaru Job Expo 2019 ini hanya diperuntukkan khusus bagi warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Pekanbaru. Karena event ini dibiayai dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru.

Untuk diketahui, angka pengangguran di Kota Pekanbaru pada tahun 2018 mencapai 45.000 orang. Jumlah pengangguran terbuka di Kota Pekanbaru dihitung dari jumlah yang menganggur dibagi angkatan kerja sebanyak 8.42%. Pekanbaru sendiri angka penganggurannya cukup tinggi dibandingkan Provinsi dan Nasional.

Selain itu, penyumbang terbesar angka pengangguran di Pekanbaru adalah lulusan Strata Satu (S1) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Hal ini dikarenakan banyak lulusan SMA sederajat dan S1 tidak menguasai bidang keilmuannya sehingga setelah lulus bingung hendak melakukan pekerjaan apa.

Bagi Encik dan Puan para pencari kerja, yuk memanfaatkan momen ini dengan sebaiknya. Buatlah CV yang menarik sehingga dilirik oleh perusahaan. Selamat mencari kerja!

About Ika Ika