Pekanbaru Bakal Jadi Kota Metropolitan, Siap Saingi Medan
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Pekanbaru Bakal Jadi Kota Metropolitan, Siap Saingi Medan

Pekanbaru Bakal Jadi Kota Metropolitan, Siap Saingi Medan


042314_wandirana_1

Perkembangan Kota Pekanbaru yang pesat diyakini dalam waktu tiga hingga lima tahun lagi bakal menyaingi Kota Medan. Apa pasal? Dalam tiga tahun terakhir ini saja pembangunan infrastruktur, sektor properti ritel, apartemen, hotel, dan perkantoran tumbuh subur di Kota Pekanbaru. Pendapat ini disampaikan oleh Erjoni Suwikar, Direktur Keuangan Basko Group.

Seperti yang kita ketahui bahwa Kota Pekanbaru bersih, bahkan mendapat 10 Piala Adipura. Serta lalu lintasnya tidak terlalu macet. Bahkan, dua tahun terakhir saja ada banyak pengembangan hotel dan tempat makan baru.

Dengan penduduknya yang hampir 1 juta jiwa itu, Kota Pekanbaru memiliki banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh publik. Antara lain perpustakaan wilayah (puswil) Soeman HS dan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang ongkosnya terjangkau oleh masyarakat.

Berdasarkan catatan Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Pekanbaru, nilai realisasi investasi yang sudah masuk per November 2014 saja mencapai Rp 4,09 triliun. Terjadi kenaikan yang signifikan jika dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu yang hanya mencapai Rp 1,5 triliun.

Dengan perkembangan Kota Pekanbaru yang pesat ini, apalagi dengan pertumbuhan ekonomi sekitar delapan persen sehingga menjadi magnet yang kuat bagi para investor. Jadi bukan tidak mungkin dalam waktu tiga hingga lima tahun lagi Kota Pekanbaru bakal mengalahkan Kota Medan. Anda setuju? 😉

Sumber: Kompas

About Admin