Pekanbaru Akan Produksi Cabe & Bawang - InfoPKU
Breaking News
Home » Berita » Pekanbaru Akan Produksi Cabe & Bawang

Pekanbaru Akan Produksi Cabe & Bawang


cabai merah pekanbaru

Cabe merah dan bawang merah merupakan komoditi pangan yang dibutuhkan oleh masyarakat, tak terkecuali di Pekanbaru.

Seperti yang kita ketahui, bahwa selama ini kebutuhan akan cabe merah dan bawang merah untuk di Kota Pekanbaru selalu disuplai dari provinsi tetangga.

Nah, untuk ke depannya, Pekanbaru bakal memproduksi cabe merah dan bawang merah sendiri. Jadinya kebutuhan akan cabe merah dan bawang merah tidak akan terlalu bergantung suplai dari provinsi Sumbar dan Sumut.

Nantinya Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Pekanbaru akan membantu memberikan bibit cabe merah dan bawang merah untuk para petani.

Bibit tersebut akan diberikan kepada para petani yang memiliki lahan tanam minimal 5 hektar. Dana bantuan untuk para para petani juga sudah diusulkan ke pusat melalui Menteri Pertanian tahun 2015.

Jika usulan tersebut disetujui, maka  setiap petani akan mendapatkan Rp75 juta untuk setiap hektarnya. Tentunya jika hal ini terealisasi, maka kebutuhan cabe merah dan bawang merah di Kota Pekanbaru akan terpenuhi

About Said Zaki

Avatar
hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila