Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Pekanbaru akan Kembangkan Rumbai sebagai Kawasan Agrowisata

Pekanbaru akan Kembangkan Rumbai sebagai Kawasan Agrowisata


ilustrasi

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan mengembangkan kawasan agrowisata di Kecamatan Rumbai seluas 100 hektar. Kawasan tersebut selain menjadi tempat wisata diharapkan juga menjadi paru-paru Kota Pekanbaru.

Dalam keterangannya pada hari Jumat (31/10), Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengatakan saat ini masih mencari lahan yang akan dijadikan sebagai kawasan agrowisata untuk kemudian dibebaskan. Dalam hal ini Pemko Pekanbaru melalui kecamatan Rumbai berusaha mencari lokasinya.

Dari 100 hektar yang akan dibebaskan itu sekitar 50 hektarnya akan dijadikan sebagai lahan untuk menanam berbagai tanaman dan sayuran, sedangkan sisanya akan dijadikan hutan lindung sebagai paru-paru kota Pekanbaru.

Dia menambahkan, pencanangan kawasan agrowisata ini sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 2013 yang lalu.

Walikota berharap pengembang kawasan agrowisata ini harus segera dimulai, karena jika terus ditunda maka dikhawatirkan akan sulit mendapatkan lahan yang cukup di dalam kota.

Jika kawasan agrowisata ini nanti terealiasasi, diharapkan masyarakat bisa menikmatinya selain sebagai tempat wisata dan juga sebagai tempat penelitian. Karena di kawasan ini nantinya bisa ditemukan sejumlah tanaman langka.

Sumber: mediacenter.riau.go.id


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *