Pegiat Media Sosial Pekanbaru Ngobrol Santai Bersama Plt Wako Pekanbaru
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Pegiat Media Sosial Pekanbaru Ngobrol Santai Bersama Plt Wako Pekanbaru

Pegiat Media Sosial Pekanbaru Ngobrol Santai Bersama Plt Wako Pekanbaru


Komunitas Pegiat Media Sosial Pekanbaru yang terdiri dari infoPKUInfo Publik RiauSahabat Publik RiauGenerasi KreatifitasPkuvidgramBlogger PekanbaruinfoRIAU, Pekanbaru KulinerKampong Pujuik, dan Pemuda Pekanbaru bertemu dengan Plt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi di Ruang Kerja Wali Kota Pekanbaru Kantor Wali Kota Pekanbaru, Rabu (30/1).

Adapun pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahim dan berbincang-bincang dengan Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi dengan tema “Optimalisasi Layanan Informasi Pemerintah Kota Pekanbaru Berbasis Media Sosial”.

Dipandu oleh Pemenang II Duta Bahasa Riau Tahun 2018, Rio Arjuna dan Siska Ayu Anggraini kemudian mengajukan pertanyaan dari followers dari akun Pegiat Media Sosial Pekanbaru dan langsung dijawab oleh Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Berikut ini pertanyaan yang diajukan:

Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi sendiri menyambut baik adanya pertemuan dengan Komunitas Pegiat Media Sosial Pekanbaru tersebut. Ia mengharapkan kepada seluruh Pegiat Media Sosial yang hadir untuk mem-posting hal-hal yang postif di akun media sosialnya, terutama tentang Kota Pekanbaru.

“Sebarkanlah hal-hal postif tentang Kota Pekanbaru melalui media sosial,” ajak Ayat.

Lebih lanjut ia meminta kepada para Pegiat Media Sosial tersebut untuk membantu upaya Pemerintah Kota Pekanbaru dalam memerangi hoax yang beredar di media sosial, baik Facebook, Twitter, maupun Instagram, serta mengajak masyarakat Kota Pekanbaru untuk menyebarkan informasi yang positif.

“Jadilah garda terdepan dalam penyebaran informasi positif tentang Kota Pekanbaru,” pungkasnya.

Senada dengan pernyataan Plt Wali Kota Pekanbaru, Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka mengajak Pegiat Media Sosial untuk mempromosikan kota Pekanbaru sehingga menjadi daya tarik wisatawan dan investor yang berkunjung ke Pekanbaru.

“Gunakan media sosial untuk mempromosikan Kota Pekanbaru, bisa tentang lingkungan, prospek bisnis dan prestasi Kota Pekanbaru, sehingga banyak wisatawan dan investor yang datang ke Pekanbaru,” ujarnya.

Di samping itu, Eka mengatakan bahwa Diskominfo Kota Pekanbaru siap mendukung para Pegiat Media Sosial ini dengan melakukan pembinaan. Bahkan pihaknya juga menyediakan Pekanbaru Command Center untuk dijadikan basecamp bagi para Pegiat Media Sosial tersebut.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini turut didukung oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau, dan Duta Bahasa Riau.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila