PCMI Riau, Yang Muda Yang Berkarya
Home » Komunitas » PCMI Riau, Yang Muda Yang Berkarya

PCMI Riau, Yang Muda Yang Berkarya


pcmiYang muda yang berkarya. Kalimat itu sepertinya pantas disematkan kepada Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI), salah satu organisasi kepemudaan yang aktif bergerak di Riau.

Organisasi yang beranggotakan para alumnus Program Pertukaran Pemuda Antar Negara ini telah aktif berkegiatan sejak tahun 2008 lalu. Tidak banyak yang mengetahui bahwa organisasi ini sendiri telah berdiri semenjak tahun 1977.

Bertujuan melaksanakan pembinaan dan pengembangan alumni untuk ikut serta dalam pembangunan nasional, PCMI yang kini diketuai oleh Alfa Frisa Seftania melaksanakan berbagai kegiatan rutin, diantaranya:

  1. Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN),
  2. Aksi Donor Mukena dan Bank Ramadhan,
  3. Gerakan Pelangi Ramadhan (Program adik asuh)
  4. dan masih banyak kegiatan lainnya.

PCMI sendiri memiliki komunitas binaan, yaitu Sahabat PCMI, yang berorientasi kepada pengembangan sumber daya pemuda secara mandiri. Tercatat sekitar 60 pemuda berbagai latar belakang pendidikan yang menjadi anggota komunitas ini. Sahabat PCMI bergerak dalam berbagai kegiatan sederhana yang bermanfaat, berkonteks: dari, oleh dan untuk kita. 

Selain tujuan di atas, membentuk watak dan mental anggota sebagai pemuda Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan ikut serta dalam mewujudkan tercapainya perdamaian dunia yang kekal abadi, juga merupakan salah satu tujuan dari PCMI.

Nah jika anda tertarik untuk tahu lebih banyak tentang PCMI, sile cek ke:

Twitter: @pcmi_riau

Instagram: @pcmi_riau

Web: pcmiriau.or.id

About Monalisa Dewa Ayu

Announcer & MC ||mdewaayu@gmail.com