Pasar Bawah Pekanbaru Akan Dibenahi Pemko
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Pasar Bawah Pekanbaru Akan Dibenahi Pemko

Pasar Bawah Pekanbaru Akan Dibenahi Pemko


Pasar Bawah
Pasar Bawah

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan segera membenahi Pasar Wisata Pasar Bawah yang terletak di Jalan Senapelan. Tujuannya agar kondisi pasar yang menjadi tujuan para wisatawan itu bisa lebih nyaman dan teratur.

Adapun pembenahan yang akan dilakukan adalah dengan melengkapi fasilitas Daerah Milik Jalan (DMJ) di depan pertokoan untuk memberikan ruang bagi pejalan kaki. Seperti yang kita ketahui, fasilitas tersebut selama ini tidak ada. Dengan tidak adanya DMJ mengakibatkan para pejalan kaki kesulitan untuk berpindah dari toko ke toko lainnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Pekanbaru, Azmi, mengatakan bahwa pengerjaan fasilitas tersebut juga terkait dengan penataan kota tua yang telah dianggarkan tahun 2014.

Dia berujar, selama ini kawasan pertokoan Pasar Bawah memang terlihat kumuh dan tidak tertata dengan rapi. Padahal pasar bawah banyak dikunjungi oleh para tamu atau wisatawan yang datang ke Pekanbaru.

Terkait hal itu, Pemko Pekanbaru akan membenahi pasar ini agar terlihat lebih rapi dengan membangun fasiltas DMJ.

Menurut keterangan Azmi, mulai tahun depan fasilitas DMJ tersebut akan mulai dikerjakan pihaknya.

Dengan adanya DMJ ini, maka para pengunjung dapat dengan leluasa datang ke toko-toko yang ada di Pasar Bawah. Selain itu juga menguntungkan pemilik toko karena pengunjungnya akan bertambah banyak.

Sumber: mediacenter.riau.go.id

About Admin