Panen Rezeki Terompet Tahun Baru

0
510

terompet1

Terompet adalah salah satu barang yang yang paling dicari untuk meramaikan malam pergantian tahun. Karena seperti yang kita ketahui bahwa perayaan malam tahun baru, identik dengan meniup terompet.

Tentunya warga Pekanbaru pun ikut meramaikan acara malam tahun baru ini. Menjelang perayaan tahun baru 2016, pedagang terompet mulai menggelar dagangannya baik di pinggir jalan maupun di pusat keramaian.

Seperti di sekitaran Jalan Yos Sudarso, para pedagang musiman ini mulai ramai menggelar dagangannya. Alasan dipilihnya Jalan Yos Sudarso karena merupakan jalan penghubung antara Pusat Kota dengan Kecamatan Rumbai.

Selain itu aktivitas lalu lintas di Jalan Yos Sudarso selalu padat, terlebih lagi pada saat menjelang malam pergantian tahun.

terompet2

Salah satu pedagang musiman ini ialah Sastramista yang telah berjualan sekitar 5 tahun, dimana tiap tahunnya ia menjual berbagai macam terompet.

Sastramista menjual mulai dari bentuk sederhana, bentuk naga, karakter kartun hingga bentuk hati di sekitaran Jalan Yos Sudarso.

Harga yang dipatoknya sendiri berkisar mulai dari Rp.15.000 hingga Rp.50.000. Untuk Terompet karton, dipasok dari pengrajin terompet yang ada di daerah Panam. Sedangkan untuk terompet plastik ia beli di toko mainan.

“Semakin dekat dengan malam pergantian tahun, pembeli terompet semakin banyak, apalagi jalan ini ramai dilalui oleh masyarakat,” ujar Sastramista.

Keuntungan dari penjualan terompet ini bisa mencapai Rp.100.000 perhari dan Rp.1.000.000 ketika malan pergantian tahun. “Semoga penjualan tahun ini laris manis” tutup Sastramista.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.