Pameran Pergelaran Seni Se-Sumatera 2014 Digelar

0
633

14160514739521

Pada Sabtu (15/11) malam yang lalu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Provinsi Riau, Said Syarifuddin  membuka secara resmi Pameran Seni se-Sumatera di Gedung Taman Budaya Riau jalan Jendral Sudirman. Meski sempat diguyur hujan, acara ini tetap berlangsung semarak dan meriah.

Pameran Seni Se-Sumatera ini diikuti oleh semua provinsi yang ada di Sumatera kecuali provinsi Kepulauan Riau dan provinsi Sumatera Selatan.

Acara ini berlangsung dari tanggal 15 hingga 18 November 2014. Adapun kegiatannya antara lain, penampilan seni lukis dan kaligrafi serta pagelaran seni yang diadakan di gedung Idrus Tintin.

Senin (17/11) malam ini akan ada pertunjukan musik dan tari dari empat provinsi, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Sumatera Barat, dan Lampung di gedung pertunjukan Idrus Tintin, Purna MTQ.

Kemudian dihari terakhir, Selasa (18/11), akan ada seni pertunjukan dari Jambi, Bengkulu, Aceh, dan Riau.

Adapun tujuan kegiatan ini antara lain untuk mengangkat dan menggali seni yang ada di daerah, khususnya di Sumatera serta ajang silaturahmi bagi seniman yang ada dan saling bertukar pengalaman dan informasi. Demikian penuturan Said.

Sumber: mediacenter.riau.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.