Palu Kuat, #MusikBeramal untuk Korban dan Penyintas Bencana Tsunami

0
290

Grup musik kolektif Jakarta dan Amerika bernama Singo Sembrono merilis lagu bertajuk Palu Kuat, yang didedikasikan untuk korban dan penyintas bencana Tsunami pada tanggal 27 Desember 2018 lalu.

“Ada kekuatan besar yang melahirkan, ada kekuatan besar yang mematikan”. Begitulah tajuk yang divisualkan seorang sahabat, Rio Simatupang.

Lagu bertajuk Palu Kuat ini dapat Encik dan Puan didengarkan di sini:

Lagu yang merupakan hasil kolaborasi musisi Indonesia (Fikridzul, Ronal Lisand, dan Pele) bersama musisi US (Arrington de Dionyso) ini diproduksi secara live dan di-mastering oleh Wizzow.

Fikridzul dan Arrington de Dionyso secara emosional memiliki pengalaman tersendiri terhadap Kota Palu. Banyak kerabat dan sahabat yang menjadi korban dan penyintas yang harus diberikan perhatian.

Adapun #MusikBeramal menjadi salah satu harapan untuk memberi kontribusi kepada mereka, para korban dan penyintas  bencana Tsunami di Palu beberapa waktu lalu.

Rumah Hutan Drupadi (tempat yang sering melakukan kegiatan berkesenian) di Palu menjadi salah satu rumah pengungsi korban dan penyintas bencana Tsunami di Palu beberapa waktu lalu.

Menurut Rio yang juga pemilik Rumah Hutan Drupadi, kondisi rumah secara fisik aman karena bangunannya terbuat dari kayu. Hanya saja tembok beton belakang rumah runtuh karena gempa.

“Saat gempa Rumah Hutan Drupadi juga menjadi tempat mengungsi masyarakat sekitar. Suplai air bersih dan toilet, juga pepohonan yang teduh cukup menjadikan Rumah Hutan Drupadi sebagai tempat yang nyaman untuk pengungsi,” ungkap Rio.

Namun demikian, masih banyak kerabat dan saudara kita yang masih berjuang untuk memulai kembali hidup mereka di sana. Untuk itu lewat sebuah lagu rilisan swadaya berjudul Palu Kuat ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dan sumbangan kepada Rumah Hutan Drupadi untuk didistribusikan kembali kepada korban dan penyintas bencana Tsunami yang membutuhkan di Palu.

Silahkan bantu donasi Encik dan Puan melalui kitabisa.com/musikberamal

Jika memungkinkan, dana yang terkumpul sebagian juga akan disumbangkan untuk komunitas musik di Selat Sunda; Kota Lampung dan Pandenggang yang terkena dampak Tsunami. Mari dengarkan musiknya. Segerakanlah beramal setelahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.