Breaking News
Home » Berita » Padamkan Api Dengan Fire Terminator
Fire__Disaster_6

Padamkan Api Dengan Fire Terminator


Fire__Disaster_6

Untuk memadamkan api akibat kebakaran hutan dan lahan yang ada di Riau, Tim Satgas Siaga Karhutla Provinsi Riau akan menguji coba memadamkan titik api dengan menggunakan Fire Terminator.

Fire Terminator merupakan cairan herbal yang telah dimodifikasi. Cairan ini tidak membahayakan lingkungan dan manusia, karena bukanlah cairan kimia.

Fire Terminator ini mampu memadamkan api dan menghilangkan asap, serta mampu memutus rantai api dan mampu mencegah terjadinya kembali kebakaran.

Tim Satgas Siaga Karhutla Provinsi Riau sendiri mendapatkan bantuan Fire Terminator slam liquid sebanyak 2.000 liter yang dibawa oleh pesawat CN-295 TNI AU.

Penggunaannya sendiri dapat dicampur dengan 100 liter air biasa dan dapat disebar melalui water boombing dengan menggunakan helikopter atau langsung digunakan untuk pemadaman langsung.

Nantinya Fire Terminator ini akan dapat menghambat penyebaran api yang ada di atas permukaan tanah maupun di dalam tanah gambut.

Sehingga penyebaran api dapat diputus dan tidak lagi merambat. Terlebih lagi selama ini jika angin bertiup, maka asapnya akan terbawa angin.


About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *