Opick dan Sabyan Meriahkan Riau Berwakaf - InfoPKU
Home » Sosial » Opick dan Sabyan Meriahkan Riau Berwakaf

Opick dan Sabyan Meriahkan Riau Berwakaf


Artis Ibukota Opick dan group Gambus Sabyan, turut memeriahkan acara Riau berwakaf yang diselenggarakan oleh Yayasan Wakaf Al Fikra Riau dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Indonesia Provinsi Riau di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu (29/6).

Acara yang dikemas dengan tema mewujudkan keberkahan di bumi lancang kuning ini turut dihadiri oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar beserta jajaranya, Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) BWI Pusat, Ketua Yayasan Wakaf Al Fikra Riau Abdul Rasyid Suharto, dan Ketua BWI Riau.

Ketua Yayasan Wakaf Al Fikra Riau, Abdul Rasyid Suharto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengajak masyarakat lebih dekat dengan wakaf dan memberikan pemahaman bahwa wakaf itu tidak mengurangi harta tapi menambah harta.

“Acara ini untuk mengajak masyarakat lebih dekat dengan wakaf menganggap wakaf itu penting dan berlaku bagi setiap golongan umat bukan hanya orang kaya atau orang miskin,” katanya.

Selanjutnya ia juga berharap, melalui kegiatan ini dapat membangkitkan ekonomi masyarakat Riau, serta sejalan dengan visi misi Gubri untuk meningkatkan perekonomian syariah di Riau.

Gubri yang turut hadir dalam acara tersebut dalam kata sambutannya menyampaikan, dirinya secara pribadi sangat mendukung kegiatan Riau Berwakaf ini.

Ia juga berjanji akan mengabdi dengan sepenuh hati untuk mengajak masyarakat Riau agar senantiasa berzakat dan berwakaf.

Selain itu, Syamsuar juga membeberkan jika pengelolaan dan pengumpulan wakaf di Riau berjalan dengan baik, serta kesadaran masyarakat meningkat, maka ekonomi di Riau akan bangkit dan masyarakat Riau akan sejahtera.

“Kita harus betul-betul sepenuh hati mengelola wakaf dan zakat maka perekonomian Riau akan maju dan bangkit,” tambahnya.

Mantan Bupati Siak dua periode ini juga turut mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Riau agar senantiasa berzakat dan berwakaf.

Ia berharap, dengan hadirnya Riau Berwakaf ini dapat menjadi salah satu kegiatan menyatukan persepsi antara pemerintah dan masyarakat akan pentingnya wakaf.

“Semoga acara ini sebagai kegiatan yang menyatukan pandangan kita kalau berwakaf dan berinfaq itu penting. Wakaf itu tidak perlu kaya, orang kurang mampu pun boleh berwakaf,” tutup Syamsuar.

About Ika Ika

Ika Ika