Home » Berita » Operator: Layanan BBM Kembali Normal

Operator: Layanan BBM Kembali Normal


Pasca layanan BlackBerry Messenger (BBM) down sejak tengah malam hingga dini hari, kini berangsur-angsur kembali normal. Sejumlah pengguna BBM kini sudah bisa menggunakannya lagi.

Ketika dikonfirmasi, pihak operator pun menyatakan bahwa layanan BBM memang sudah mulai pulih seperti sedia kala.

“Iya semalam memang down, tapi sampai pagi ini di Telkomsel sudah normal kembali kok,” kata Adita Irawati, Head of Corporate Communications Group Telkomsel.

Hal senada juga diungkapkan oleh Adrian Prasanto, Head Corporate Communication Indosat. Dia mengatakan bahwa saat ini pengguna BBM di jaringan Indosat sudah bisa digunakan.

Operator XL juga menyatakan informasi yang sama. Layanan BBM sudah mulai pulih dan bisa dipakai kembali untuk berkirim pesan.

“Menurut kabar informasi dari RIM (BlackBerry-red), jaringan sudah kembali normal. Sekarang sudah bisa digunakan kembali,” tukas Henry, Corporate Communication XL Axiata.

Tak hanya di Indonesia yang mengalami gangguan, melalui blog CrackBerry, ternyata tidak bisa menggunakan layanan BBM juga terjadi di sejumlah negara asia pasifik.

Menurut forum yang dibahas di CrackBerry, beberapa negara yang mengalami layanan down di BBM adalah, Indonesia, Australia, Hong Kong, Thailand, India, Filipina, Singapura, Vietnam dan Malaysia. (Detik Inet)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *