“One Million Cranes for A Better Future”, Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama dari Sushi Tei

0
411

Senin (13/06), Sushi Tei meluncurkan sebuah gerakan “One Million Cranes for A Better Future” sebuah kegiatan kreatif yang mengajak konsumen Sushi Tei dan Sushi Kiosk, baik anak-anak maupun orang dewasa, untuk ikut serta melipat kertas origami Bangau.

“One Million Cranes for A Better Future” merupakan kegiatan yang terinspirasi dari sebuah legenda Jepang yang menceritakan bila seseorang berusaha membuat 1000 origami burung Bangau hingga akhirnya permohonannya terkabul dan mendapatkan keberuntungan, umur panjang atau kesembuhan dari penyakit.

“Legenda ini sangat populer di Jepang dan seluruh dunia karena memberikan semangat positif dan sebuah harapan kesembuhan dan juga mengandung unsur kreativitas. Sehingga terpilih untuk kami adaptasi dalam kegiatan sushi tei dan sushi kiosk di Indonesia,” ujar Vera Kusliawan, Marketing Manager Sushi Tei Indonesia.

Dengan mengusung semangat perayaan Hari Anak Nasional 2015 yang mengangkat tema “Anak Indonesia sehat, kreatif dan berakhlak mulia menjadikan “One Million Cranes for A Better Future” sebagai kegiatan yang bagus untuk digerakkan.

Setiap kertas origami Bangau yang berhasil dibuat oleh konsumen, akan dihitung senilai Rp.100,- dan akan didonasikan kepada yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Adapun kegiatan ini diadakan di semua gerai sushi tei dan sushi kiosk yang tersebar di seluruh Indonesia sejak tanggal 13 Juli 2015 dan kemudian berakhir pada tanggal 31 Agustus 2015.

Di setiap gerai disediakan kertas origami serta petunjuk melipat origami Bangau. Setiap orang dapat melipat origami sebanyak mungkin untuk menghasilkan donasi yang banyak.

Origami yang dihasilkan akan dikumpulkan dalan wadah berbentuk Bangau yang disebut mini crane dan digabung menjadi satu di akhir periode serta akan dihitung jumlah totalnya dan diubah dalam bentuk donasi.

Keseluruhan origami Bangau ini akan dipamerkan saat acara puncak penyerahan donasi kepada YKAKI pada tanggal 13 September 2015 di Food Society Kota Kasablanka dengan ditandai dengan Bangau Origami raksasa setinggi 3 meter yang nantinya akan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia.

“Harapan kami dan kita bersama, upaya kegiatan ini mendapat sambutan baik dari seluruh masyarakat khususnya pelanggan Sushi Tei yang tersebar di Sembilan Kota Di Indonesia.

Semakin banyak yang berpartisipasi akan semakin banyak juga donasi yang diberikan kepada anak penderita kanker yang ada di YKAKI dalam upaya menanggulangi kanker anak di Indonesia untuk mencapai kesembuhan.

Tak hanya donasi berupa materi, namun “One Million Cranes for A Better Future” juga menjadi jembatan bagi seluruh pelanggan kami untuk berupaya memiliki semangat dalam berbagi kebahagiaan pada sesama” tutup Vera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.