Home » Berita » #Nasional Peringati Hardiknas, M Nuh Minta Maaf Soal UN

#Nasional Peringati Hardiknas, M Nuh Minta Maaf Soal UN


Dalam rangka memeringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), seluruh sekolah di Jakarta Pusat melakukan apel atau upacara bendera.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat, Zaenal Abidin mengatakan, kegiatan apel tersebut diwajibkan bagi seluruh sekolah. Dalam apel tersebut, kata Zaenal, pemimpin apel akan membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh.

Dalam sambutannya, yang bisa dilihat secara lengkap melalui situs www.kemdiknas.go.id, Mendikbud, M Nuh meminta maaf atas pelaksanaan UN di tingkat SMA yang sempat kacau beberapa waktu lalu.

“Atas nama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, perkenankan saya menyampaikan permohonan maaf setulus-tulusnya atas persoalan penyelenggaraan Ujian Nasional Tingkat SMA sederajat tahun pelajaran 2012/2013.”

”Hal ini harus kita jadikan sebagai pelajaran yang sangat berharga dalam memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat,” kata mendikbud dalam sambutan pada peringatan Hardiknas tahun ini.

Selain meminta maaf, M Nuh juga mengatakan, mulai tahun pelajaran 2013/2014, diberlakukan Kurikulum 2013 untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah secara bertahap dan terbatas.

Kurikulum ini tidak diterapkan di semua kelas pada setiap jenjang, tetapi hanya di kelas satu dan kelas empat untuk jenjang SD, kelas tujuh untuk SMP, dan kelas sepuluh untuk SMA dan SMK. Terbatas diartikan bahwa jumlah sekolah yang melaksanakannya disesuaikan dengan tingkat kesiapan sekolah.

Sumber : Republika


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *