Muallaf Tanggung Jawab Kita, Talkshow Sinergi Antar Lembaga Dakwah Riau

11

Beberapa lembaga Dakwah di Riau seperti Dompet Dhuafa, Baznas, dan Dewan Masjid Indonesia Provinsi Riau bersinergi bersama mengadakan acara Talkshow dengan tema “Muallaf Tanggung Jawab Kita” di Masjid Alfatah Darul Muttaqin Jalan Sumatera. Sabtu (8/9).

Acara Talkshow dengan tema “Muallaf Tanggung Jawab Kita” ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB dan diisi oleh beberapa narasumber, diantaranya Zulfikar Tambusai dari Muallaf Center Masjid Annur Provinsi Riau, Santoso dari Pengurus Wilayah Muhammadiyah Riau, M. Gohan Matondang dari Yayasan Muallaf Center Pelalawan, Yurnal Edward dari Baznas Riau, Ali Bastoni dari Dompet Dhuafa Riau, serta Ustadz Masyhuri Putra selaku pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia Riau.

Dikatakan oleh salah seorang panitia acara, Mizan Asnawi bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan sinergi antar lintas lembaga dan wilayah dalam pembinaan muallaf yang lebih baik kedepannya di Provinsi Riau.

“Karena hingga saat ini perkembangan jumlah muallaf di Provinsi Riau semakin bertambah tetapi masih minim dalam hal pembinaannya,” ungkap Mizan.

Di lain pihak, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar dari kegiatan talkshow ini kedepannya dapat memunculkan sebuah gerakan bersama dalam pembinaan para muallaf di Provinsi Riau.

“Semoga muncul gerakan bersama dalam melakukan pembinaan saudara-saudara muallaf baik dari sisi pendampingan kajian keislaman maupun dari sisi pendampingan ekonomi,” pungkas Ayat.