MTQ tingkat Kota Pekanbaru Digelar April

0
603

Pergelaran MTQ tingkat Kota Pekanbaru ke-49 rencananya akan digelar pada pertengahan bulan April mendatang, tepatnya pada minggu kedua bulan April.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Sekretariat Kota Pekanbaru, Rizal S.Ag, Selasa (15/3). Ia menambahkan saat ini sedang berlangsung proses seleksi qori dan qoriah Kota Pekanbaru untuk tingkat kelurahan dan kecamatan.

Dijelaskan oleh Rizal, rencananya proses seleksi ini berjalan hingga pertengahan Maret nanti. Karena pihaknya akan mempersiapkan pergelaran MTQ tingkat Kota Pekanbaru.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kota Pekanbaru ini sendiri akan dilaksanakan pada pertengahan April mendatang di Mesjid Nurussalam, Jalan Taman Sari, Kecamatan Bukit Raya.

Ia berharap kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk dapat menyukseskan kegiatan keagamaan tersebut, karena peran masyarakat sangatlah penting. Terlebih lagi, MTQ merupakan ajang syiar Islam dan memasyarakatkan Al Quran menuju masyarakat madani.

Diharapkan MTQ sendiri tak hanya sebatas sukses dalam penyelenggaraannya, tetapi hendaknya juga sukses secara ekonomi. Karena dalam pelaksanaannya sendiri selalu diiringi dengan bazaar.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kota Pekanbaru kali ini hanya digelar dengan sederhana saja, karena Kota Pekanbaru akan menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan MTQ Riau ke-XXXV. Meskipun sederhana, hal tersebut tidak akan mengurangi kemeriahan penyelenggaran MTQ kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.