Breaking News
Home » Teknologi » Menu Rahasia Android Marshmallow
android 6.0

Menu Rahasia Android Marshmallow


android 6.0

Marshmallow merupakan OS Android versi terbaru yang dirilis oleh raksasa internet, Google, pada tanggal 30 September yang lalu.

Sebagai versi paling gress dari mobile operating system paling tenar saat ini, Marshmallow memiliki kelebihan dibandingkan dengan versi yang sebelumnya.

Namun, kali ini kita tidak akan membahas tentang kelebihan Android Marshmallow. Melainkan mengenai menu rahasia yang terdapat pada Android Marshmallow.

Jika sebelumnya menu rahasia hanya terbatas saat akan membuka mode developer dengan mengetuk Baseband version pada menu About Phone, serta dapat memainkan game tersembunyi jika mengklik Android version.

Sekarang menu rahasia pada Android bertambah. Adapun penambahan menu rahasia tersebut antara lain System UI Tuner dan File Explorer.

System UI Tuner dapat diakses menekan tombol setting yang ada di menu Quick Setting selama beberapa detik. Adapun fungsinya dapat mengatur ikon yang ingin ditampilkan di dalam menu Quick Setting.

system-ui-tuner

Selain itu System UI Tuner juga dapat menyembunyikan dan memperlihatkan ikon tertentu di Status Bar, contohnya persentase baterai di dalam ikon baterai.

persentase baterai

Sedangkan File Explorer disembunyikan di dalam menu Storage & USB. Selama ini Android stock memang tidak menyertakan File Explorer secara default, kecuali dari aplikasi pihak ketiga.

Cara membukanya cukup gampang, yakni dengan masuk ke dalam menu Setting. Kemudian akses menu Storage & USB, lalu File Explore ini akan terdapat di bagian paling bawah.

explore


About Jack Store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *