Melengah Puaso dengan Berkuda di Mesjid Raya Annur

0
211

Melengah Puaso dalam bahasa Melayu merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan selama menunggu waktu berbuka atau yang lebih dikenal dengan ngabuburit.

Nah kali ini di Mesjid Raya Annur, Encik dan Puan dapat Melengah Puaso dengan kegiatan berkuda dan memanah. Kegiatan ini sendiri masih sama dengan dengan Ramadhan tahun lalu, yang mana masih digelar oleh Wisata Dakwah Okura.

Adapun kegiatan memanah dan berkuda ini sendiri diadakan selama bulan Ramadhan sampai seminggu sebelum lebaran (H-7), untuk di pagi hari mulai dari pukul 8.00 hingga 11.00 WIB dan waktu sore mulai dari pukul 16.00 sampai 17.30 WIB.

Terdapat tiga ekor kuda yang dapat Encik dan Puan tunggangi, masing-masing kuda tersebut diberi nama Putri, Wira dan Bima. Ketiga kuda tersebut berasal dari Arab dan Australia, sehingga posturnya tampak tinggi.

Jika Encik dan Puan hendak menunggangi kuda, pihak pengelola mengenakan tarif sebesar Rp 30.000 untuk sekali perjalanan sekitar 300 meter dan Rp 50.000 untuk dua kali perjalanan.

Sedangkan untuk memanah, panah dan anak busur telah disediakan oleh pihak pengelola yang lokasinya juga tak jauh dari tempat untuk berkuda. Harga yang ditawarkan antara lain Rp 30.000 untuk 10 busur dan Rp 50.000 untuk 20 busur.

Selain memanah dan berkuda, Encik dan Puan juga dapat melihat berbagai macam dagangan, mulai dari pakaian, peralatan ibadah umat muslim, hingga aneka kuliner untuk berbuka puasa.

Tertarik untuk Melangah Puaso di Mesjid Raya Annur, Encik dan Puan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.