Maskapai Nusantara Air Buka Rute Tanjung Pinang-Pekanbaru - InfoPKU
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Maskapai Nusantara Air Buka Rute Tanjung Pinang-Pekanbaru

Maskapai Nusantara Air Buka Rute Tanjung Pinang-Pekanbaru


Nusantara_BAe_146-200QT_Bidini

Kabar gembira bagi anda yang ingin menuju ke Tanjung Pinang. Setelah maskapai Sky Aviation yang menerbangi rute ini terakhir sejak Mei 2014 lalu, mulai Senin (29/12) ini, maskapai Nusantara Air dengan armada pesawat jenis fokker ATR 72-500 berkapasitas 66 tempat duduk membuka rute penerbangan langsung Tanjungpinang-Pekanbaru.

Penerbangan ini berlangsung sebanyak tiga kali dalam seminggu. Dari bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjungpinang, berangkat pada pukul 08.20 WIB setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu. Sedangkan dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru pada pukul 10.00 WIB. Demikian penjelasan dari Aljihad, Direktur Utama Perusahaan Daerah Anambas Sejahtera, Sabtu (27/12).

Penerbangan selama satu jam ini sendiri merupakan atas kerja sama PT Nusantara Air Charter dengan Perusahaan Daerah Anambas Sejahtera. Pembukaan rute Tanjungpinang- Pekanbaru dikarenakan tingginya permintaan dari masyarakat Kota Pekanbaru dan masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya. Selama ini, masyarakat Pinang yang ingin ke Pekanbaru harus melalui Bandara Hang Nadim, Batam.

Adapun harga tiket bervariasi, berdasarkan penuturan Suhardi, Manajer Nusantara Air, berkisar antara Rp 600 ribu sampai 800 ribu per orang. M Nasrul, Direktur Keuangan Perusda Anambas Sejahtera, menjelaskan  bahwa rute Tanjungpinang-Pekanbaru ini tidak disubsidi.

Sumber: Batam Pos

About Admin