Manfaat Teh Celup Bekas

0
334

teh celup

Halo, Encik dan Puan. pasti sudah tidak asing lagi kan, dengan benda bernama teh celup? Hampir setiap hari, kita mengkonsumsi teh celup.

Tapi, tahukah anda ternyata teh celup bekas mempunyai segudang manfaat loh. Jadi jangan langsung membuang teh celup yang telah anda pakai untuk menghidangkan teh hangat ya.

Berikut ini 7 Manfaat terpendam dari teh celup:

Meredakan Kulit yang Terbakar Matahari (sun burn)

Apabila kulit Encik dan Puan terbakar akibat sinar matahari yang berlebihan, tentunya kulit akan terasa perih dan sangat sensitif jika disentuh.

Untuk meredakannya, ternyata teh celup bisa membantu loh. Gunakan kantung teh celup dingin lalu kompreskan di area kulit yang terbakar tadi agar rasa perih segera berkurang.

Encik dan Puan juga dapat mencelupkan kantung teh ke dalam air mandi, lalu bilaslah area terbakar dengan menggunakan air tersebut.

Membuat Rambut Berkilau

Jika Encik dan Puan memiliki rambut berwarna gelap, Encik dan Puan bisa mencelupkan kantung teh celup yang sudah terpakai ke dalam air bilasan rambut Encik dan Puan supaya rambut semakin berkilau dan menjadi halus.

Scrub Wajah Teh hijau

Nah, tahukah Encik dan Puan bahwa daun teh hijau kering di dalam kantung teh celup ternyata mempunyai khasiat bagi wajah Encik dan Puan.

Bukan cuma bagi Puan, ini juga baik buat Encik. Caranya mudah saja, setelah kantung dicelupkan, sisihkan dan tunggu sampai hangat dan tidak terlalu panas.

Siapkan mangkuk kecil dan buka atau robek kantung teh, keluarkan isinya dalam mangkuk. Kemudian tuangkan sesendok makan madu juga tepung beras secukupnya.

Aduk hingga merata, lalu oleskan ke wajah sebagai scrub. Gosok dengan perlahan di muka Encik dan Puan, biarkan sekitar 5 menit lalu bilas bersih dengan air.

Adapun campuran scrub ini berfungsi sebagai exfoliating atau untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu, kandungan madu dan tepung beras juga untuk menghaluskan serta menghilangkan noda bekas jerawat.

Mengatasi Kantung Mata dan Mata Lelah

Apabila mata Encik dan Puan lelah serta berkantung akibat kegiatan harian yang cukup padat dan menyebabkan kurang tidur, ternyata kantung teh celup bisa jadi solusi.

Caranya, celupkan kantung teh yang telah terpakai ke dalam air es hingga benar-benar dingin. Lalu kompres pada area sekitar mata, kemudian diamkan beberapa menit.

Niscaya mata Encik dan Puan akan menjadi lebih segar. Lakukan hal ini secara rutin, kantung mata Encik dan Puan akan hilang bisa hilang perlahan-lahan.

Mengobati Bisul

Kantung teh celup juga dapat menghilangkan bisul lho Encik dan Puan. Kompres bisul dengan kantung teh celup bekas selama kurang lebih 15 menit, lalu biarkan kering dengan sendirinya. Lakukan secara rutin, dalam beberapa hari bisul akan lenyap.

Membersihkan Noda pada Kaca dan Alat masak

Gunakan sisa cairan pada kantung teh celup sebagai bahan pembersih noda pada kaca atau cermin. Selain itu juga dapat menghilangkan lemak membandel pada peralatan masak.

Caranya cukup dengan meneteskan sisa teh yang ada pada alat masak atau pada cairan pembersih. Lemak dan kotoran yang membandel, dijamin akan hilang.

Mengurangi Bau tak sedap dalam lemari pendingin

Kulkas Encik dan Puan memiliki bau yang tak sedap? Letakkan kantung teh celup bekas di dalam kulkas, maka bau tak sedap akan diserap oleh kantung teh tersebut dengan sendirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.