Makanan Korea vs Makanan Indonesia - InfoPKU
Breaking News
Home » Kuliner » Makanan Korea vs Makanan Indonesia

Makanan Korea vs Makanan Indonesia


Jika bicara soal kuliner, pastinya kita akan bersemangat ya Encik dan Puan. Terlebih lagi jika membahas makanan Korea. Kuliner dari negeri oppa oppa yang ganteng, pastinya setiap drama korea kita sering melihat ada banyak makanan yang sangat popular, seperti kimbab, tteokboki dan lainnya.

Nah, secara kebetulan ada juga loh makanan Indonesia yang mirip dengan makanan Korea ini. Apa aja makanannya yuk Encik dan Puan mari simak penjelasannya di bawah ini:

KIMBAB VS LEMPER

Kimbab alias nasi gulung popular banget nih guys di kalangan anak muda. Kimbab berisi sayuran, telur dan daging yang sudah dimasak membuat cita rasa makan nasi lebih menggugah selera. Untuk di Indonesia persamaan kimbab sering dikaitkan dengan lemper. Serupa tapi tak sama, tapi rasanya luar biasaaaaaaa.

JAPCHAE VS BIHUN GORENG

Japchae atau bihun goreng bentuk dan bahannya yang hampir sama, namun perbedaannya terletak pada bumbu. Jika pada bihun goreng biasanya menggunakan rempah-rempah, seperti ketumbar, lada, dan lain sebagainya, yang kemudian dicampur pada bumbu bihun goreng. Japchae juga sangat digemari, selain rasanya yang enak, juga mengenyangkan.

EOMUK VS OTAK OTAK

Eoumuk atau odeng ini adalah makanan yang berbahan dasar tepun dan ikan. Bumbunya hampir sama jika kita membuat otak-otak, perbedaannya hanya pada bentuk saja. Jika otak-otak bentuknya ada yang lonjong, odeng bentuknya seperti usus yg ditusuk. Soal rasa, hmmm enak bangettttt.

JAJANGMYOEN VS MIE YAMIN

Jajangmyoen atau mie dengan kuah berwarna hitam menggunakan pasta kedelai, sedangkan mie yamin merupakan mie dengan bentuk yang hampir menyerupai jajangmyoenJajangmyoen memiliki cita rasa yang enak dan khas sekali indonesianya. Nah jika kamu tidak menyukai pasta kedelai bisa kamu ganti dengan makan mie yamin ya.

TTEOKBOKI VS PEMPEK

Tteokboki kenyal yang lezat dan pedas, sedangkan pempek kenyal dan menggunakan cuko (bahasa Palembang) atau cuka. Teksturnya hampir mirip, namun kuah pempek bisa diganti dengan kuah pedas manis yang terasa sangat menggelitik di lidah.

About julia

julia