Mahasiswa STIKes Hang Tuah Gelar Community Festival - InfoPKU
Home » Event » Event Pekanbaru » Mahasiswa STIKes Hang Tuah Gelar Community Festival

Mahasiswa STIKes Hang Tuah Gelar Community Festival


Mahasiswa-mahasiswi Keperawatan STIKes Hang Tuah Pekanbaru yang sedang menjalani Praktik Profesi Ners Keperawatan Komunitas melaksanakan kegiatan bertajuk Community Festival, Ahad (6/5).

Adapun kegiatan yang bertemakan “Cegah, Periksa, Obati” ini digelar di RW 02 Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

Diungkapkan oleh Ketua Pelaksana, Rendi Artanto, S.Kep. bahwa kegiatan ini terdiri dari jalan sehat, kemudian dilanjutkan dengan senam sehat, lalu sarapan bubur kacang hijau bersama.

“Yang paling ditunggu-tunggu warga adalah pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis”, terang Rendi.

Lebih lanjut Rendi menjelaskan bahwa dalam pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini menghadirkan 3 orang dokter.

“Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini disponsori oleh Rumah Zakat dan Cita Sehat Fondation,” jelasnya.

Di penghujung acara, kegiatan Community Festival ini menjadi lebih meriah dengan adanya doorprize yang diselenggarakan oleh pihak panitia.

Acara Community Festival ini juga mendatangkan narasumber dari BNN Kota Pekanbaru, Rumah Zakat, serta Duta Pemuda Indonesia Provinsi Riau yang juga merupakan alumni mahasiswa Keperawatan STIKes Hang Tuah Pekanbaru untuk acara talk show kesehatan.

Antusiasme warga RW 02 Kelurahan Tangkerang Labuai sangat baik sekali, hal ini dapat dilihat dari ramainya warga yang menghadiri acara tersebut.

“Community Festival dapat terselenggara dengan baik karena dukungan penuh dari warga RW 02 Tangkerang Labuai,” tutup Rendi.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila