Mahasiswa Prodi Humas UMRI Ikuti Gerak Jalan Santai Hakteknas 2018 - InfoPKU
Breaking News
Home » Event » Event Pekanbaru » Mahasiswa Prodi Humas UMRI Ikuti Gerak Jalan Santai Hakteknas 2018

Mahasiswa Prodi Humas UMRI Ikuti Gerak Jalan Santai Hakteknas 2018


Dalam rangka Peringatan Hakteknas 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar gerak jalan santai yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Ahad (5/8) pagi tadi.

Seperti yang diketahui bahwa Provinsi Riau telah ditunjuk menjadi Tuan Rumah Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 tahun 2018 yang mana puncak peringatan Hakteknas 2018 sendiri akan digelar pada Jumat (10/8) di Gedung Daerah Pauh Janggi Komplek Gubernuran Jalan Diponegoro.

Gerak jalan santai dalam rangka memperingati Hakteknas 2018 ini dihadiri peserta 6.000-7.500 orang yang terdiri dari berbagai Universitas yang ada di Pekanbaru, salah satunya Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), serta turut hadir dari Pemprov Riau, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dan masyarakat umum.

Untuk rute gerak jalan santai yang dilewati yaitu dimulai dari Jalan Gajah Mada menuju ke Jalan Diponegoro, lalu lanjut ke Jalan Hangtuah, kemudian ke Jalan Jenderal Sudirman, dan kembali lagi ke titik awal kumpul yakni Jalan Gajah Mada.

Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ini juga diselenggarakan secara serentak di berbagai Kota besar di Indonesia dan disiarankan langsung oleh salah satu televisi swasta (RCTI). Sementara itu Presiden RI, Joko Widodo di Jakarta hadir sebagai Pembicara dan Pemimpin Paduan Suara.

Salah seorang Mahasiswa Prodi Humas UMRI, Dita mengatakan adanya kegiatan gerak jalan santai dalam rangka Hakteknas 2018 ini dapat menjadi sebuah ajang silaturahmi antar sesama mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Kota Pekanbaru.

“Selain itu juga memberikan dampak positif bagi generasi muda salah satunya semangat Nasionalisme,” ungkap Dita.

Gerak jalan santai ini turut dihadiri oleh Rektor UMRI Mubarak, Wakil Rektor 3 UMRI Taswin Yacob, serta juga dihadiri oleh Dekan Fikom Jupendri, dan Kaprodi Humas Johan Faladhin.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila