LOKALATE WeDoRun 2019 Pecahkan Rekor MURI - InfoPKU
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » LOKALATE WeDoRun 2019 Pecahkan Rekor MURI

LOKALATE WeDoRun 2019 Pecahkan Rekor MURI


Digelar serentak di 25 Kota di Indonesia, LOKALATE WeDoRun 2019 berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dengan kategori “Lomba Lari Serentak di Kota Terbanyak di Indonesia”, Minggu (24/3).

Kegiatan yang digelar oleh W’dank LOKALATE ini diikuti lebih dari 10.000 orang pendaftar yang berasal dari 25 kota, antara lain:

Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Padang, Batam, Palembang, Bandar Lampung, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Manado, Gorontalo, Denpasar, Mataram, Ambon, dan Jayapura.

Adapun WeDoRun 2019 ini sendiri merupakan Virtual Race tingkat nasional yang berkolaborasi dengan 99 Virtual Race dan Wonderful Indonesia.

Sebagai informasi Virtual Race merupakan tren terbaru di kalangan pelari, yang mengedepankan fleksibilitas dan kenyamanan bagi pelari. Para peserta Virtual Race tidak perlu berkumpul di satu lokasi, namun bebas memilih berlari di mana pun mereka berada.

Setiap lomba lari akan mempunyai mekanismenya sendiri. Peraturan dan persyaratan lomba lari Lokalate WeDoRun 2019 telah diumumkan sejak Open Registration, yaitu 2000 pendaftar pertama serta finish & sumit akan mendapatkan medali secara gratis yang akan dikirim menyusul ke alamat pelari.

Dengan menggunakan aplikasi Virtual Race seperti 99 Virtual Race, para pelari dapat merekam dan meng-upload waktu tempuh lari mereka setelah berhasil menyelesaikan jumlah kilometer yang ditetapkan.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia menjalankan gaya hidup lebih sehat dengan berlari, sekaligus mempromosikan pariwisata dan kearifan lokal berbagai daerah di Indonesia sambil berlari.

About Said Zaki

Avatar
hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila